Performa di Liga 1 Modal Ramadhan Sananta Tatap Piala AFF U-23 2023

Sananta berharap mampu memenuhi harapan dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Aug 14, 2023 - 01:22
Aug 14, 2023 - 01:23
 0
Performa di Liga 1 Modal Ramadhan Sananta Tatap Piala AFF U-23 2023

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Penyerang dari Persis Solo, Ramadhan Sananta, memiliki keinginan untuk mempertahankan performanya yang tajam di tingkat klub ketika ia mewakili Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23 2023.

Sananta berharap mampu memenuhi harapan dari pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Sananta adalah salah satu dari empat penyerang yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23 2023.

Tiga pemain penyerang lainnya yang juga dipanggil adalah Irfan Jauhari (Persis), Abdul Rahman (RANS Nusantara), dan Muhammad Ragil (Bhayangkara FC).

Dalam pertandingan Piala AFF U-23 2023 di Thailand yang dijadwalkan pada 17-26 Agustus mendatang, Sananta diperkirakan akan menjadi penyerang utama bagi Timnas Indonesia U-23 berdasarkan ketajamannya di level klub.

Dari enam pertandingan bersama Persis Solo, mantan pemain PSM Makassar ini telah berhasil mencetak empat gol. Prestasinya ini menjadikannya sebagai penyerang lokal paling produktif dalam kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Meskipun meraih pencapaian tersebut, Sananta tidak ingin melupakan tekadnya untuk terus bekerja keras demi membantu Timnas Indonesia U-23. Ia mengungkapkan, "Saya sangat senang bisa mencetak empat gol (di Liga 1). Saya harus terus bekerja keras di Liga 1 dan juga bersama timnas."

Terkait lini depan yang menjadi perhatian, mengingat Indonesia telah lama tidak memiliki penyerang lokal yang berprestasi seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bambang Pamungkas, atau Boaz Solossa, Sananta menegaskan tekadnya untuk selalu bekerja keras guna mencapai level terbaik.

Sananta juga membuktikan kemampuannya dengan menjadi top skorer di SEA Games 2023 di Kamboja. Ia mampu mencetak lima gol dalam ajang multievent tersebut.

Sananta menyatakan, "Apabila pelatih Shin (Tae-yong) memberikan kepercayaan kepada saya, saya akan memberikan yang terbaik." Dia juga menjelaskan bahwa persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 telah berjalan dengan baik. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

"Kami akan terus bekerja keras dalam latihan untuk membangun kerja sama tim," tambahnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow