Peringkat Tiga Liga 3 Sumut, Karo United Optimis Dapat Tiket Nasional

Karo United akan rekrut pemain baru di zona nasional

Peringkat Tiga Liga 3 Sumut, Karo United Optimis Dapat Tiket Nasional
Karo United peringkat III Liga 3 Sumut

BOLAHITA, MEDAN - Menutup perjuangan di fase provinsi, Karo United berhasil finish di peringkat ketiga Liga 3 Zona Sumatera Utara. 

Setelah Karo United berhasil mengalahkan PS Harjuna Putra dengan skor 3-0 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/12/2021).

Gol kemenangan Karo United diceploskan Ricat Turnip menit ke-52, Aldo Pebry Akbar menit ke-79 dan Saendy Manjorang menit ke-92.

Pertandingan perebutan tempat ketiga ini pun sempat berjalan ketat. Ditambah guyuran hujan, Harjuna Putra memberikan perlawanan. 

Karo United yang mengandalkan trio Aldo Febry Akbar, Kardinata Tarigan dan Faisal Ramadoni di depan kesulitan menembus gawang Harjuna Putra yang dikoordinir kapten tim Hardiantono. 

Babak pertama, Karo United versus Harjuna Putra berakhir tanpa gol.

Di babak kedua Karo United memecah kebuntuan lewat Ricat Turnip menit ke-52. 

Gol itu menambah rasa percaya diri Laskar Simbisa. 

Sementara upaya Harjuna kerap kandas karena kokohnya kuartet Vikra, Jufanov, Rian Ramdhan dan Yoga.

Karo United akhirnya menambah gol lewat tandukan Aldo Pebry Akbar menit ke-79. Pemain pengganti Saendry Manjorang menutup kemenangan Karo United 3-0 lewat gol di injury time.

Pelatih Karo United, Slamet Riyadi mengatakan bersyukur timnya bisa finish di peringkat ketiga. Dia berharap sudah sesuai kuota.

"Alhamdulillah kita memenangkan laga, semua niatnya bisa merebut peringkat ketiga. Dari informasinya ada tiga yang lolos. Pemain sudah mati-matian menghabiskan tenaga. Saya respek kepada pemain. Mudah-mudahan lolos ke nasional," kata Slamet.

"Target manajemen tidak ada juara Sumut, yang penting lolos Liga 2. Beberapa pemain sudah kita incar, tapi akan kita lihat dulu. Baru kita buat persiapan nanti di Kabanjahe," tambahnya.

Saat ini menurut Slamet timnya tak punya banyak pelapis. "Saya rasa bisa 5-6 pemain lagi. Terutama di depan, lapisnya juga gak banyak. Di bawah juga lapisnya butuh, begitu ada 3 pemain senior, kita gak punya lagi," bebernya.

Presiden Klub Karo United, Theopilus Ginting mengaku timnya kini bersiap menatap nasional. 

Evaluasi pun segera dilakukan dengan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat komposisi tim. Tak tanggung, perombakan 50 persen bakal dilakukan.

"Kami harus bersiap. Kami sudah berusaha mendapat posisi tiga. Jadi kami harus lakukan evaluasi sebelum ke nasional. Sudah ada beberapa incaran dan sudah ada yang gabung juga," kata Theo.

Pihaknya pun optimis Karo United melaju ke nasional untuk melengkapi kuota 3 tim wakil Sumut. Dia pun berharap doa masyarakat agar wakilnya Sumut nantinya lolos ke Liga 2.

"Semoga apa yang sudah menjadi kuota Sumut bisa terwujud. Sekarang tergantung kualitas laporan Asprov PSSI Sumut terkait pertandingan selama ini hingga laporan petugas panpel. Semoga memenuhi kriteria dan terwujud ke nasional," pungkasnya