Persebaya Matangkan Sistem Pertahanan

Komposisi lini pertahanan Persebaya juga semakin banyak opsi, usai Rizky Ridho dipastikan bisa bergabung membela tim sepanjang seri 3 mendatang

Persebaya Matangkan Sistem Pertahanan

SURABAYA - Jelang bergulirnya seri 3 BRI Liga 1 2021/2022, Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan mereka. 

Kini pertahanan menjadi fokus pembenahan yang dilakukan oleh Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Meski penampilan lini belakang sudah menunjukkan progres cukup positif sepanjang seri 2 lalu, namun menurutnya masih ada beberapa kelemahan di sektor pertahanan tim yang harus diperbaiki menghadapi seri 3.

“Kita juga sudah memperbaiki kekurangan kita di seri 2 kemarin. Meskipun sistem pertahanan sudah bagus dan tidak banyak lawan bisa cetak gol, tapi masih kami beri materi pertahanan,” beber Aji Santoso.

Komposisi lini pertahanan Persebaya juga semakin banyak opsi usai Rizky Ridho dipastikan bisa bergabung membela tim sepanjang seri 3 mendatang. Kehadiran Rizky Ridho menambah opsi di posisi stopper.

Hal ini yang membuat Aji Santoso optimistis penampilan lini belakang Persebaya akan semakin baik di seri 3.

Karena memiliki banyak opsi di lini pertahanan terutama saat ada pemain yang absen karena cedera maupun hukuman akumulasi kartu.

“Iya kita banyak opsi di belakang. Ada Arif (Satria), Rizky Ridho, ada Alie (Sesay) dan Syaifudin (Muhammad). Jadi paling tidak kita punya 4 stopper saat ini,” jelasnya.

Persiapan Persebaya sendiri tinggal menyisakan dua hari kedepan.

Hari Kamis lusa tim sudah bertolak menuju Yogyakarta untuk menghadapi seri 3 menjalani derbi Suramadu melawan Madura United FC, Sabtu (20/11) mendatang.