Persebaya Surabaya Peringkat Ketiga Mola Elite Pro Academy U-18

Persebaya U-18 sukses kalahkan 4-3 melawan Borneo FC dalam drama adu penalti, di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11)

Persebaya Surabaya Peringkat Ketiga Mola Elite Pro Academy U-18
Persebaya Surabaya Mola Elite Pro Academy U-18

BANDUNG - Asa bagi Persebaya Surabaya setelah pada babak semifinal harus kalah tipis 1-2 dari Bali United.

Persebaya bisa bangkit kembali dan kemudian menang di perebutan peringkat ketiga gelaran kompetisi usia muda, Mola Elite Pro Academy U-18. 

Persebaya U-18 sukses kalahkan 4-3 melawan Borneo FC dalam drama adu penalti, di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).

Persebaya Surabaya dan Borneo FC bermain imbang di waktu normal, sehingga laga kedua tim harus ditentukan dalam babak drama adu penalti.

Gol-gol dari Persebaya dicetak oleh Moch. Bintang Raditya (82’), Bima Putra Brama (84’), Dennis Adi Satriyo (86’) dan Mochammad Jiddan Thirdta Kayyasa Ash S (88’).

Sedangkan tiga gol penalti dari Pesut Etam Muda dicetak oleh Yuda Editya Pratama (81’), Rivaldo Enero Pakpahan (83’), dan Salamo Kareth (87’).

Usai laga, pelatih kepala Persebaya Surabaya U-18, Lulut Kistono mengatakan, 

“Posisi kami memang tidak diunggulkan. Justru itu yang membuat anak-anak tampil tanpa beban. Mereka bisa rileks menjalani pertandingan, itu juga yang saya katakan ke mereka, apapun hasilnya, kalian sudah memberikan yang terbaik, apalagi bisa memenangkan laga terakhir ini,” terangnya.

Keberhasilan Persebaya U-18 hingga sejauh ini cukup membanggakan. Mengingat, waktu persiapan yang dimiliki cukup mepet. Persebaya hanya miliki waktu tak sampai sebulan untuk menyiapkan tim. 

Bahkan, masa persiapan harus dijalani dengan latihan di lapangan pinggiran Surabaya.

“Kalau lihat masa persiapan dulu, rasanya kok gak menyangka kita bisa melangkah sampai sejauh ini,” terang Saleh Hanifah, Direktur Amatir Persebaya Surabaya.

Tim asuhan Lulut Kistono itu mengikuti jejak Borneo FC yang juga meraih peringkat ketiga di kelompok usia U-16.

Gelar peringkat ketiga kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy U-16 jatuh kepada Borneo FC, sedangkan untuk U-18 diraih oleh Persebaya Surabaya.