Persela Terima Hasil Buruk, Ini Kata Iwan Setiawan

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu gagal menang dalam 3 laga terakhir

Persela Terima Hasil Buruk, Ini Kata Iwan Setiawan
Iwan Setiawan pelatih Persela Lamongan

BANTUL - Persela Lamongan kembali harus menelan hasil buruk saat menghadapi Borneo FC pada pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11) sore. 

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu gagal menang dalam 3 laga terakhir. 

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menyebut para pemain tampil di bawah top performance. Sehingga mampu dimanfaatkan Borneo FC untuk lebih banyak menekan pertahanan dan berhasil mencuri gol.

Sebelumnya ia sudah memprediksi bahwa anak asuhnya akan tampil di bawah top performance. 

Karena masa jeda pertandingan yang tidak terlalu panjang sehingga masa recovery Ahmad Bustomi dkk dirasa belum cukup untuk mengembalikan kebugaran kondisi fisik mereka.

“Kami pernah mengalami hal yang sama pada saat kami menghadapi pertandingan terpaut 3 hari. Jadi artinya di sini recovery belum cukup untuk tim kami,” ujar Iwan Setiawan.

“Jadi itu yang sebelum pertandingan saya takutkan dan itu terjadi ternyata tim kita tidak tampil dalam top performance,” sambungnya.

Selain itu absennya striker andalan Persela Lamongan, Ivan Carlos akibat hukuman akumulasi kartu juga berpengaruh terhadap kekuatan tim terutama di lini depan. 

Tidak adanya pemain pelapis yang memiliki kualitas setara dengan pemain asal Brasil itu membuat permainan lini serang Persela Lamongan menjadi tumpul.

“Salah satu persoalan terbesar di tim kami di mana pada saat kita kehilangan Ivan Carlos. Kita tidak punya pemain pengganti yang punya kualitas, kira-kira tidak berbeda jauh dari Ivan Carlos,” tandasnya.