Borneo FC Raih Peringkat Ketiga Mola Elite Pro Academy U-16

Borneo FC mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 

Borneo FC Raih Peringkat Ketiga Mola Elite Pro Academy U-16
Borneo FC U-16 raih posisi ketiga di Mola Elite Pro Academy U-16

BANDUNG - Borneo FC berhasil meraih peringkat ketiga dalam Mola Elite Pro Academy U-16 tahun 2021.

Setelah di partai final, Borneo FC mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).

Ya, anak-anak Borneo FC ini bangkit setelah mengalami kekalahan dengan skor telak di babak semifinal dari PSM Makassar. 

Jalannya pertandingan, dimana kedua tim bermain tanpa beban. Namun semangat masih terlihat di kubu Pesut Etam Muda, mereka mampu mencetak gol lebih dahulu di menit ke-20’ melalui Nofalio Ardanan. 

Persiraja bukan tanpa perlawanan, tetapi barisan pertahanan Borneo masih terlalu kuat bagi mereka untuk ditembus. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dua tim ini tetap bermain dengan tempo biasa, jual beli serangan dilakukan keduanya, namun gol kedua justru datang kembali dari pihak Borneo FC, sekaligus gol kemenangan bagi tim asal Samarinda itu.

Gol kedua Borneo FC dicetak oleh Muhammad Narendra Tegar Islami, pada menit ke-60+1’. Dengan hasil kemenangan 2-1, juara ketiga kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy diraih oleh Borneo FC U-16.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemain karena mereka sudah berjuang hingga sejauh ini. Kami juga bersyukur masih bisa memberikan yang terbaik dengan raihan peringkat ketiga kompetisi usia muda Elite Pro Academy U-16," kata Mohammad Firdaus pelatih Borneo FC.

"Semoga ini bisa lebih memotivasi kami di klub untuk terus meningkatkan kualitas pemain sepak bola, khususnya akar rumput, di Samarinda,” ucap Mohammad Firdaus.

Menilik hasil tim, Borneo FC yang diwakili oleh U-16 dan U-18 ini terbilang cukup baik. 

Mereka bisa melaju hingga ke babak semifinal, namun harus kalah dan bertarung kembali untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Untuk U-18, usai laga Borneo FC U-16 melawan Persiraja Banda Aceh U-16, akan bertarung melawan Persebaya Surabaya U-18 di tempat yang sama.