Persik vs Persib Hari Ini, Maung Bandung Kehilangan Tiga Pemain Terbaiknya

Persib Bandung akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12)

Persik vs Persib Hari Ini, Maung Bandung Kehilangan Tiga Pemain Terbaiknya

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

SOLO - Setelah sempat tertunda dua bulan, BRI Liga 1 Indonesia akhirnya kembali dilanjutkan. Dan hari ini, Rabu (7/12/2022), giliran Persib Bandung yang akan bertanding.

Persib Bandung akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12). Dan dalam laga itu, Persib Bandung dipastikan tanpa kekuatan penuh dalam mengarungi Liga 1 2022/2023. 

Setidaknya ada tiga pemain tidak bisa dimainkan dalam laga tersebut. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok yang menjalani training center (TC) bersama Timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Pelatih Persib, Luis Milla akui situasi ini tidak bisa dikendalikan. Apalagi ketiga pemainnya itu harus meninggalkan tim karena terpanggil untuk membela tim nasional.

"Tapi bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka. Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka," ungkap Luis Milla, Selasa (6/12).

Pelatih asal Spanyol ini pun merasa para pemainnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menghadapi pertandingan ini. Diharapkan secara keseluruhan memahami sistem yang diterapkan.

"Semua pemain sudah siap untuk diturunkan dan itu rencananya ketika tiga pemain timnas tidak memungkinkan untuk diturunkan," tegasnya.

Selama ini, lanjutnya, Persib sudah melakukan persiapan yang cukup matang menghadapi Liga 1 2022/2023. Sebab proses latihan sudah digelar sejak satu bulan lalu.

"Dan kami juga hingga satu pekan sebelum Liga dilanjutkan, belum mendapat kepastian apapun dari operator kompetisi. Tapi bagi pemain, yang terpenting harus memiliki sikap yang bagus dan berkompromi dengan situasi ini. Jika mereka bisa melakukan itu saya rasa bisa lebih mudah melaluinya,"

"Saya rasa untuk saat ini tim sudah siap untuk memulai kembali kompetisi," pungkasnya.