Persipura Rekrut 5 Pemain Jebolan PON XX Papua 2021

Persipura Rekrut 5 Pemain Jebolan PON XX Papua 2021

Persipura Rekrut 5 Pemain Jebolan PON XX Papua 2021
Striker Papua Ricky Ricardo Cawor salah satu pemain dari lima slot pemain jebolan PON Papua yang dipersiapkan Persipura (Foto: PB PON XX Papua/Chaarly Lopulua)

SOLO - Sebanyak lima pemain jebolan tim sepakbola Papua yang juara di PON XX lalu akan bergabung ke Persipura.

Bahkan Persipura memang sengaja menyisahkan lima slot untuk para pemain muda asal Papua yang baru saja merasakan gelar juara PON XX tersebut. 

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menyatakan, sebelum PON bergulir Persipura membentuk tim pencari bakat khusus yang dinama Teknikal Studi Grup (TSG), untuk memantau sejumlah pesepak bola muda di PON.

“Dari awal kita punya sebuah rencana membentuk sebuah TSG teknikal studi group, untuk melihat pemain pemain potensial yang ada di sana (PON),” ucap Jacksen F Tiago.

Hasilnya memang tim talenta bakat tersebut menemukan beberapa pemain muda berbakat, yang direkomendasikan kepadanya. Mereka dinilai layak dengan kemampuan skill yang dimilikinya membantu Persipura mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022.

“Kita sudah dapat informasi beberapa nama yang menurut teman-teman TSG, yang kita bentuk, yang nonton secara langsung terhadap beberapa pemain, yang bisa menjadi bagian dari Persipura,” beber Jacksen F Tiago, pelatih berkebangsaan Brazil ini.

“Saya memberi respon dari hasil pantauan tim, sekarang kita sudah serahkan kepada manajemen untuk melakukan proses pendekatan ke pemain. Semoga tidak ada hambatan untuk menambah kekuatan, kita memang sengaja simpan beberapa slot tim kita, ada lima slot sengaja kita simpan,” Jacksen F Tiago.

Meski demikian pelatih berusia 53 tahun ini belum memberikan siapa saja yang bakal direkrut Persipura Jayapura.

Namun dari beberapa kali penampilan tim sepak bola PON asal Papua, nama Ricky Ricardo Cawor, yang menjadi top skor cabang olahraga sepakbola putra PON menjadi incarannya.

“Saya tidak banyak koar - koar, karena sudah pasti nama-nama yang ada di sana (PON) menjadi incaran dari tim lain. Yang jelas ada lima nama yang jadi rekomendasi, yang sesuai kebutuhan Persipura,” jelasnya.

“Semoga proses pendekatan beberapa pemain berjalan lancar, dan menjadi bagian dari masa depan sepakbola Papua dan tim Persipura ini,” pungkasnya.