Kontra HWFC, Skuad Persis Bertekad Bayar Tuntas Hasil Seri Di Dua Laga Sebelumnya

Kontra HWFC, Skuad Persis Bertekad Bayar Tuntas Hasil Seri Di Dua Laga Sebelumnya

Kontra HWFC, Skuad Persis Bertekad Bayar Tuntas Hasil Seri Di Dua Laga Sebelumnya
Persiapan Persis Solo meraih kemenangan sore nanti (foto : media persis)

SOLO - Persis Solo dalam laga sore nanti benar-benar dalam kondisi semangat tinggi. Mereka ingin mengganti dua laga Seri sebelumnua dengan kemenangan dari Hizbul Wathan FC (HWFC).

Hasil kurang memuaskan dari dua laga sebelumnya pada gelaran Liga 2 2021/2022 benar-benar akan menjadi motivasi Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan pada Senin (18/10). 

Head Coach Persis, Eko Purdjianto menyampaikan hal terkait kesiapan tim untuk menyongsong laga besok. Torehan kurang maksimal di dua laga sebelumnya menjadi bahan berbenah dan mendorong tim untuk meraih hasil terbaik di sisa laga putaran pertama Liga 2.

“Secara tim kita siap, terlebih pasca dua kali hasil seri, itu kurang bagus buat kami. Dua pertandingan nanti melawan HWFC dan PSCS di putaran pertama menjadi motivasi untuk berbenah, introspeksi, dan menghasilkan yang terbaik di putaran pertama. Tentunya kami ingin poin penuh," kata Eko Purdjianto.

Mengenai kondisi tim, Coach Eko menambahkan bahwa akan ada kemungkinan rotasi untuk starting line up saat melawan HWFC. Analisis terhadap permainan HWFC juga telah dilakukan, sisanya akan dimaksimalkan ketika para pemain menjalankan instruksi saat berlaga. 

“Ada rotasi, ada beberapa pemain yang di awal belum jadi starter akan coba kita mainkan. Kita sudah antisipasi dengan melihat analisis kelebihan dan kelemahan HWFC. Mudah-mudahan pemain bisa menerapkan instruksi dan meraih hasil terbaik untuk pertandingan besok,” ucap Eko Purdjianto.

Menanggapi berbagai komentar dan tekanan pasca hasil kurang memuaskan di laga sebelumnya, Coach Eko menegaskan agar hal tersebut tidak menjadi beban untuk para pemain.

Dengan komposisi pemain berkualitas, mentalitas para penggawa PERSIS dapat terjaga untuk menghadapi HWFC. Selain itu, aspek finishing menjadi perhatian utama skuad selama menjalani latihan untuk laga kontra HWFC. Satu tujuan diusung para penggawa, yakni untuk menang dan meraih tiga poin di pertandingan nanti. 

“Bagi saya itu wajar suporter menginginkan kemenangan, wajar kalau mereka kecewa. Namun kita sudah berusaha maksimal, kemarin juga banyak peluang tidak jadi gol, dan itu jadi evaluasi kita. Kita juga kecewa karena sama ingin menang, saya harap ini tidak menjadi beban buat pemain. Saya harap mental pemain bisa terjaga dan tentunya kita ingin menang. Pemain sudah komitmen, bertekad untuk meraih sebuah kemenangan,” kata Eko Purdjianto.