Hanya Ada Dua Pelatih Wanita Indonesia Berlisensi B, Coach Papat dan Coach Touskha

Hanya Ada Dua Pelatih Wanita Indonesia Berlisensi B, Coach Papat dan Coach Touskha

Hanya Ada Dua Pelatih Wanita Indonesia Berlisensi B, Coach Papat dan Coach Touskha
Mochamad Iriawan menutup kursus pelatih sepakbola wanita di Soreang

SOREANG - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menutup kursus pelatih wanita Lisensi C di Soreang, Kabupaten Bandung.

Kursus yang dimulai pada Selasa 5 Oktober ini berakhir hari ini dan diikuti 24 pelatih wanita. Kursus pelatih wanita Lisensi C ini adalah kali kedua yang diselenggarakan oleh PSSI bekerja sama dengan Kemenpora.

Terkait kursus pelatih Lisensi C ini, Mochamad Iriawan mengaku senang melihat antusiasme pelatih wanita untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini menandakan ada kemauan dari pelatih wanita untuk maju.

Iriawan menambahkan saat ini di Indonesia hanya ada dua pelatih yang memiliki Lisensi B, yaitu Coach Papat dan Coach Touskha.

Bolahita.id/uploads/images/2021/10/image_750x_616cec2bee245.jpg" alt="" />

Itu sebabnya sesuai dengan visi misi Iriawan saat akan maju menjadi Ketua Umum PSSI yang akan memperbanyak pelatih dengan lisensi B dan A, kursus ini sangat diapresiasi.

“Saat ini FIFA dan AFC sedang konsen dengan sepak bola wanita. Manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya. Semakin banyak pelatih wanita dengan Lisensi B dan A akan menambah bobot ilmu pelatih itu sendiri,” ujar Mochamad Iriawan.

Iriawan berpesan setelah kembali di daerahnya masing-masing untuk mengembangkan sepak bola wanita. Apalagi saat ini sepak bola wanita tengah naik daun setelah lolos ke putaran final Piala Asia 2022 di India.

Mochamad Iriawan pun mengucapkan terima kasih kepada kepada Menpora Zainudin Amali yang membantu kursus pelatih ini.

“Bapak Zainudin Amali berkali-kali membantu kegiatan PSSI. Saya hormat dan berterima kasih dengan bantuan Menpora ini,” pungkas Iriawan