Piala AFF Futsal 2021 Batal, TC Timnas Futsal Indonesia Berakhir 

Piala AFF Futsal 2021 Batal, TC Timnas Futsal Indonesia Berakhir 

Piala AFF Futsal 2021 Batal, TC Timnas Futsal Indonesia Berakhir 
TC timnas futsal Indonesia dibubarkan, Piala AFF Futsal 2021 batal digelar setelah Thailand sebagai tuan rumah menarik diri, mundur sebagai penyelenggara (foto : futsal Indonesia)

SURABAYA - Pemusatan latihan (TC) timnas futsal Indonesia yang sudah berjalan di Surabaya sejak 11 Oktober 2022 laluresmi berakhir alias tidak dilanjutkan. 

Keputusan menyudahi pemusatan latihan timnas futsal Indonesia itu karena batalnya Piala AFF Futsal 2021.

Keputusan menyudahi TC itu diambil tak lepas dari adanya sanksi Badan Anti-Doping Dunia atau WADA terhadap Thailand.

FA Thailand sudah mengirim surat kepada AFF terkait penarikan diri tertanggal 22 Oktober 2021 sebab tak mau mengambil risiko terhadap sanksi yang dijatuhkan WADA.

Apalagi Otoritas Olahraga Thailand (SAT), sedang fokus mengejar target bebas dari sanksi WADA dalam tempo 3-4 bulan ke depan.

AFF pun telah meneruskan surat dari FA Thailand itu kepada semua asosiasi anggota, termasuk di Indonesia PSSI, yang kemudian diteruskan ke FFI.

Federasi telah menemui seluruh pemain dan tim pelatih timnas futsal Indonesia di Surabaya dan semua anggota tim diminta memahami kondisi yang ada.

Timnas futsal Indonesia memang telah melakukan TC di Surabaya per 11 Oktober 2021 sebagai persiapan menuju Piala AFF Futsal 2021.

Semula TC dijadwalkan berlangsung hingga tim bertolak ke Thailand untuk Piala AFF Futsal 2021 yang rencanaya digelar 8 hingga 14 November 2021.

Akan tetapi, agenda pemusatan latihan berakhir lebih cepat, yakni sesi terakhir berlangsung pada pagi hari ini.

Seperti dilansir dari Satuina, pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, langsung yang menutup agenda TC.

Adapun Piala AFF Futsal 2021 batal digelar setelah Thailand sebagai tuan rumah menarik diri, mundur sebagai penyelenggara.