Softbol Putra Papua Dipastikan Mendapat Medali Perunggu

Softbol Putra Papua Dipastikan Mendapat Medali Perunggu

Softbol Putra Papua Dipastikan Mendapat Medali Perunggu
Picher Azizan dari DKI Jakarta beraksi pada pertandingan melawan Papua Barat. PB PON/Robertus Pudyanto

JAYAPURA - Tim softbol putra Papua dipastikan mendapat kalungan medali perunggu Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada pertandingan di Lapangan Softbol Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura, Jumat (01/09/2021), tim putra Papua keluar sebagai peringkat ketiga usai mengalami kekalahan dari DKI Jakarta dengan skor 3-5.

Sedangkan DKI Jakarta menapak ke final melawan Lampung untuk memperebutkan medali emas.

Asisten pelatih softbol Papua Tineke Huwae mengaku bersyukur atas raihan medali perunggu.

“Permainan sudah sangat bagus. Hanya kurang jam terbang karena itu bagian penting sekali,” kata Tineke.

“Kedepannya kita selalu optimis untuk softbol Papua maju dengan dukungan dari KONI dan pemerintah biar semakin jaya di Papua, mengharumkan nama Papua di berbagai kejuaraan single dan multi event,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih kepala softbol DKI Jakarta Rafly Mustapa mengaku kunci kesuksesan melaju ke babak final dikarenakan anak asuhnya bermain lepas tanpa beban.

“Menjalankan instruksi dengan baik, semoga kita bisa lakukan yang terbaik di partai final lawan Lampung. Kami anggap Lampung tidak istimewa karena pernah mengalahkannya,” pungkasnya.

Diketahui, partai final softbol putra PON XX Papua berlangsung, Minggu (03/09) di Lapangan Softbol Agus Kafiar Uncen, Kota Jayapura.