Pro Futsal League 2021 Terus Dimatangkan, Begini Soal Kehadiran Penonton

Terkait jumlah penonton yang diajukan, rencananya bisa dihadiri 1000 penonton di venue. Tapi bukan tak mungkin menciut ke 500

Pro Futsal League 2021 Terus Dimatangkan, Begini Soal Kehadiran Penonton

JAKARTA - Tidak terasa, Pro Futsal League (PFL) 2021-2022 akan segera bergulir bulan depan, tepatnya tanggal 11 Desember 2021 di Jakarta.

Persiapan Pro Futsal League ini pun terus dimatangkan, termasuk soal kehadiran penonton.

Dimana rencananya, laga liga futsal kasta tertinggi di Indonesia ini memang bisa dihadiri penonton, seperti PON XX Papua 2021.

Dikutip dari Satuina, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FFI, Edhi Prasetyo, mengungkapkan bahwa perizinan mulai dipersiapkan.

Dan tak bisa dipungkiri, di pandemi Covid-19 seperti saat ini, perizinan disebut memang agak rumit, karena harus menembus banyak pihak.

Terkait jumlah penonton yang diajukan, rencananya bisa dihadiri 1000 penonton di venue. Tapi bukan tak mungkin menciut ke 500.

Pengajuan permohonan agar kompetisi bisa dihadiri penonton, merupakan bagian dari ikhtiar memulai lagi industri futsal di Tanah Air.

Kasus Covid-19 di Indonesia juga belakangan ini terus mengalami penurunan seringin dengan bakal digelarnya PFL 2021-2022.

"Dalam permohonan perizinan tontonan kompetisi ini menghadirkan 1.000 orang. Tapi kalau misalnya ditolak, maka keputusan itu harus diikuti," kata Edhi Prasetyo.

Sementara itu jika nantinya upaya ini bisa terealisasi, maka bakal ada aturan ketat yang mesti dipatuhi oleh penonton yang hadir.

Setidaknya terdapat enam syarat yang harus dipenuhi penonton yang ingin menyaksikan langsung PFL 2021-2022 di venue, yakni:

Skuad Persiba Female FC pada Women Pro Futsal League 2020
- Sudah vaksin dua kali
- Punya akun aplikasi PeduliLindungi
- Tes bebas Covid-19 yang masih berlaku
- Cek faktual KTP dan wajah
- Dilarang makan dan minum di dalam GOR
- Menjaga jarak di tribune