PSIS Semakin Solid, Kalahkan Persiraja Dengan Skor 3-1

PSIS Semakin Solid, Kalahkan Persiraja Dengan Skor 3-1

JAKARTA - PSIS Semarang sepertinya masih on the track. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dengan skor, 3-1, Sabtu (18/9/2021).

Hari Nur mencetak dua gol pada laga ini lewat gol yang dicetak menit ke 69, dan 88. Sementara satu gol PSIS lainnya dicetak oleh Jonathan dari titik putih pada menit ke 52.

Adapun gol Persiraja dicetak oleh Paulo Henrique menit ke 66.

Pertandingan berjalan seru, kedua tim sejatinya saling menyerang di babak pertama. Sayang, aliran bola lebih banyak berada di lini tengah sehingga tidak ada satupun peluang yang membahayakan gawang. 

Pun demikian, PSIS memang terlihat lebih menguasai bola. Sayang, belum bisa mencetak gol karena kokohnya lini pertahanan Persiraja.

Saat pertandingan masuk menit ke-39, Persiraja melakukan pergantian pemain. Muhammad Isa ditarik keluar diganti oleh Eeng Supriyadi.

Tetap, pergantian pemain ternyata belum bisa mengubah jalannya laga. Hingga turun minum, skor 0-0 masih bertahan.

Awal babak kedua, PSIS mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Dan berhasil mendapatkan neberapa peluang. 

Perjuangan PSIS baru berbuah hasil di menit 53. Lewat titik penalti, Jonathan Cantillana berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal, Persiraja mencoba bangkit dengan bermain lebih terbuka guna melancarkan tekanan ke PSIS. Dan membuahkan hasil melalui Paulo Henrique yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memanfaatkan assist dari Rifaldi.

Sayangnya, skor 1-1 tidak bertahan lama. PSIS kembali mengubah papan skor. Hari Nur Yulianto membawa PSIS unggul 2-1 di menit 69 usai memanfaatkan umpan Komarodin.

Hari Nur Yulianto kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 88 sekaligus mengunci kemenangan PSIS Semarang atas Persiraja dengan skor 3-1.

Susunan pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Pratama Arhan, Wahyu Prast, Alfeandra Dewangga 9Wallace Costa 75'), Fredyan Wahyu; Fingky Pasamba, Nerius Alom (Fandi Eko Utomo 46'), Jonathan Cantillana (Reza Irfana 87'), Ardiansyah Riyan (Komarodin 58'), Septian David Maulana (Andreas Ado 86'); Hari Nur Yulianto.

Caretaker: Imran Nahumarury

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi Quba; M. Roby, Leo Lelis, M Rifaldi (Ramadhan 79'), Subhan Fajri, Zamzani, Shori Maurata (Mukhlis Nakata 65'), Vanja Markovic (Husnuzhon 65'), Defri Riski, M. Isa (Eeng Supriyadi 40'), Paulo Henrique.

Pelatih: Hendri Susilo