PSMS Medan Tutup Liga 2 Musim Ini Tanpa Raih Kemenangan Sekalipun

PSMS Medan sama sekali belum pernah mendapatkan kemenangan di babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024

Feb 3, 2024 - 20:55
Feb 3, 2024 - 20:56
 0
PSMS Medan Tutup Liga 2 Musim Ini Tanpa Raih Kemenangan Sekalipun
Duel PSMS Medan vs PSIM Jogja di Stadion Baharuddin Siregar (Foto : Abdi Panjaitan)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

BOLAHITA - PSMS Medan tampil mengecewakan di sepanjang pertandingan Liga 2 musim 2023/2024. Selain gagal lolos ke semifinal dan promosi ke Liga 1, tim berjuluk Ayam Kinantan ini kehilangan taji.

Dari mulai fase penyisihan grup yang hanya mampu meraih kemenangan dari tim Liga 2 asal Sumut, yaitu PSDS Deli Serdang dan Sada Sumut FC saja. Sisanya bermain seri bahkan kalah, termasuk di laga kandang saat menjamu Semen Padang FC.

Mampu lolos ke babak 12 besar juga akibat pengurangan poin Sriwijaya FC. Hingga akhirnya tidak mampu berbuat banyak tahun ini di babak 12 besar.

Terbukti Rahmad Hidayat dkk belum pernah mendapatkan kemenangan di fase tersebut. Dan teranyar, PSMS Medan menutup musim dengan kekalahan 1-2 dari PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu, 3 Februari 2024.

Kekalahan tersebut mengakhiri harapan PSMS Medan untuk memberikan kemenangan sebagai kado indah untuk suporter tim Ayam Kinantan. 

Pada babak pertama, PSMS membuka peluang pada menit ke-17 dengan tembakan Rido Syuhada yang mengenai mistar gawang. Dua menit kemudian, Ichsan Pratama memberikan ancaman dengan tembakan, namun belum tepat sasaran.

Duel PSMS Medan vs PSIM Jogja di Stadion Baharuddin Siregar (Foto : Abdi Panjaitan)

PSIM Yogyakarta, yang lebih banyak bertahan di wilayahnya, memanfaatkan serangan balik cepat dan berhasil membobol gawang PSMS lewat sontekan I Nyoman Surakarta pada menit ke-21.

Setelah unggul, PSIM bermain bertahan, membuat PSMS kesulitan menembus pertahanan lawan. Pada menit ke-35, PSMS punya peluang emas melalui Sandeni Sidabutar, tetapi tembakannya dari jarak dekat melebar.

Pada babak kedua, PSMS harus bermain dengan 10 pemain setelah Azis Hutagalung mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-69. PSIM memanfaatkan kelebihan pemain dan mencetak gol kedua lewat Sheva Maresca pada menit ke-75. PSMS memperkecil ketertinggalan pada menit ke-79 melalui gol Gunawan Sihaloho.

Meskipun berhasil mencetak satu gol, PSMS kalah 1-2, dan kekalahan ini menempatkan mereka di dasar klasemen Grup X dengan empat kekalahan dan dua seri, mengumpulkan dua poin. Dari Grup X, Semen Padang dan Persiraja lolos ke semifinal Liga 2, sementara PSMS tetap berkompetisi di Liga 2 untuk musim berikutnya dan tidak lolos ke Liga 1.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow