PSSI Lepas 9 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh di Jalak Harupat

PSSI Lepas 9 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh di Jalak Harupat

PSSI Lepas 9 Ribu Tiket Laga Timnas Indonesia Vs Bangladesh di Jalak Harupat

BANDUNG - PSSI memastikan laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6) malam pukul 20.30 WIB, bisa dihadiri penonton secara langsung.


Rencananya panitia pelaksana pertandingan dari PSSI akan melepas 9 ribu lembar tiket untuk para penonton. "Insyaallah laga ini dapat ditonton secara langsung oleh suporter Timnas Indonesia di stadion," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


Iriawan berharap kehadiran penonton di stadion bisa meningkatkan motivasi para pemain Timnas Indonesia. Pasalnya ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia bermain di Tanah Air, dan bisa kembali disaksikan penonton pada masa pandemi COVID-19.


Selain itu diharapkan dukungan langsung penonton bisa melecut motivasi Asnawi Mangkualam Bahar dkk. untuk meraih hasil terbaik melawan Bangladesh.


Sebab, laga ini tidak hanya penting bertujuan untuk memperbaiki ranking FIFA Timnas Indonesia, tetapi jadi salah satu tolok ukur kesiapan Skuat Garuda untuk melakoni babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-15 mendatang.


"Kami menargetkan Timnas Indonesia mampu memang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia," ujar Iriawan.


Timnas Indonesia terakhir kali melakoni FIFA Matchday pada periode Januari 2022 di Bali. Ketika itu Timor Leste jadi lawan dalam dua kali kesempatan.


Di laga pertama yang berlangsung pada 27 Januari, Timnas Indonesia menang 4-1, sementara di laga kedua pada 30 Januari, tim Merah-Putih menang 3-0. Berkat dua kemenangan tersebut peringkat FIFA Timnas Indonesia naik dari 164 ke 160 lalu saat ini di ranking 159.