Ridwan Saragih Akan Boyong Pemain TC ke Jawa Sesuai Kuota KONI Sumut

Baru saja mencoret empat pemain tim sepakbola PON Sumut 2024

Jun 6, 2024 - 20:45
Jun 6, 2024 - 20:49
 0
Ridwan Saragih Akan Boyong Pemain TC ke Jawa Sesuai Kuota KONI Sumut

BOLAHITA - Tim sepakbola putra Sumatera Utara menatap serius persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Menjelang event olahraga nasional tersebut, tim besutan pelatih Ridwan Saragih kembali menjalankan program degradasi terhadap para pemainnya. Sebanyak empat pemain dicoret dari skuat dalam degradasi gelombang ketiga ini.

Dengan pencoretan empat pemain tersebut, skuat tim sepakbola putra PON Sumut kini menyisakan 23 pemain yang akan didaftarkan ke dalam Surat Keterangan (SK) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut.

Pelatih kepala tim sepakbola putra Sumut, Ridwan Saragih, mengatakan bahwa pencoretan empat pemain tersebut dilakukan pada Kamis (6/6/2024). Program degradasi ini dilakukan setelah evaluasi yang digelar oleh staf pelatih tim sepakbola putra PON Sumut.

"Iya, sudah saya coret lagi empat pemain, karena SK KONI kan cuma 23 orang," kata Ridwan Saragih kepada awak media, Kamis (6/6/2024).

Disinggung mengenai rencana sebelumnya yang akan mempersiapkan pemain cadangan, Ridwan mengatakan keputusan tersebut terpaksa harus dibatalkan.

"Sekarang kita sudah tidak pakai pemain cadangan lagi, kita siapkan 23 saja. Karena memang kondisi sumber pemain kita juga sudah tidak ada," katanya.

Usai mencoret empat pemain dari skuatnya, Ridwan mengatakan bahwa hari ini mereka akan langsung mendaftarkan 23 pemain yang tersisa ke dalam SK KONI Sumut.

"Hari ini kita daftarkan 23 orang ke KONI," tuturnya.

Kendati akan mendaftarkan 23 pemain tersebut ke dalam SK KONI Sumut, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan masih akan ada perubahan kembali. Namun, hal ini dengan syarat mendapatkan pemain potensial.

"Kalau memang nanti bisa penambahan dan mempunyai stok pemain mumpuni, pasti akan kita rekrut lagi kalau masih bisa. Kita hanya memenuhi kuota saja dulu," pungkasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow