Tim Sepakbola Putra Sumut PON 2024 Latihan Bersama dengan PSAD di Stadion TD Pardede

Tim sepakbola putra Sumatera Utara untuk PON 2024 akan menggelar latihan bersama dengan PSAD Kodam 1 Bukit Barisan dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Jun 6, 2024 - 20:55
Jun 6, 2024 - 20:56
 0
Tim Sepakbola Putra Sumut PON 2024 Latihan Bersama dengan PSAD di Stadion TD Pardede

BOLAHITA - Tim sepakbola putra Sumatera Utara untuk PON 2024 akan menggelar latihan bersama dengan PSAD Kodam 1 Bukit Barisan dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion TD Pardede, Deliserdang, pada Jumat (7/6/2024).

Headcoach tim sepakbola putra Sumatra Utara, Ridwan Saragih, menyatakan bahwa saat ini pihaknya terus membenahi timnya untuk laga tersebut. Menurutnya, laga uji coba melawan PSAD ini juga cukup penting dalam persiapan menghadapi PON 2024.

"Persiapan kita masih sama dalam rangka taktikal periodisasi. Saya masih menyiapkan tim lebih ke fisik, kemudian di taktikal pemahan filosofi attacking dan defending," kata Ridwan Saragih pada Kamis (6/6/2024).

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Dirinya juga memastikan akan membawa 23 pemainnya untuk menghadapi pertandingan tersebut dengan tujuan memberikan pengalaman bermain kepada seluruh pemainnya.

"Saya sekarang punya 23 pemain yang semuanya siap untuk main," ujarnya.

Ridwan berharap kepada tim PSAD untuk memberikan permainan terbaiknya dalam pertandingan tersebut. Sehingga strategi dan target yang mereka inginkan dalam pertandingan itu dapat tercapai.

"Saya suruh PSAD juga mempersiapkan tim mereka, supaya tim PON kita mendapatkan tekanan. Kita tahu mereka juga berlatih dan dibina setiap hari, saya ingin tim PON mendapat tekanan dan bisa keluar dari tekanan," tuturnya.

Pelatih kepala Tim PSAD, Firza, menyatakan bahwa pada pertandingan ini mereka hanya ingin membantu perkembangan tim Sumut yang akan tampil di PON 2024.

"Tim PSAD pastinya ingin membantu tim PON Sumut dalam persiapan sebelum mereka berangkat TC ke Jawa," kata Firza.

Untuk itu, ia memastikan akan mempersiapkan tim terbaiknya dalam pertandingan tersebut untuk memberikan pengalaman bermain yang baik kepada pemain muda Sumut yang akan berjuang di event olahraga akbar di tanah air.

"Kita akan siapkan tim supaya bisa memberikan pelajaran kepada anak-anak tentang sejauh mana kemampuan mereka. Saya juga tahu bagaimana cara bermain PON. Jadi mungkin biar kelihatan juga nanti bagaimana kelemahan mereka," ungkapnya.

Meskipun demikian, ia mengingatkan kepada para pemainnya untuk tampil dengan maksimal dan menjaga sportivitas demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran persiapan tim sepakbola putra Sumut di PON 2024.

"Yang pasti, kita meminta kepada pemain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan yang berlebihan," pungkasnya.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow