SEA Games Berakhir, Persib Harus Rela 3 Pemainnya Kembali ke Timnas

SEA Games Berakhir, Persib Harus Rela 3 Pemainnya Kembali ke Timnas

SEA Games Berakhir, Persib Harus Rela 3 Pemainnya Kembali ke Timnas

BANDUNG - Persib sepertinya kembali akan kehilangan tiga pemainnya, meski gelaran SEA Games 2021 telah berakhir.


Itu karena pelatih Persib , Robert Rene Alberts yakin jika Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok justru belum bisa kembali ke skuat Maung Bandung.


Pelatih asal Belanda ini mengaku mendapatkan kabar bahwa ketiga pemainnya itu akan kembali lagi bergabung dengan Timnas Indonesia. Rencananya pada 25 Mei mendatang.

"Tentunya saya akan memberikan mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat lama karena saya mendengar tanggal 25 mereka sudah harus kembali berkumpul bersama tim nasional di Jakarta untuk melakukan TC. Itu informasi yang saya terima," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (24/5).

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


Robert Rene Alberts tidak menyebutkan tujuan TC yang dilakukan timnas Indonesia. Kemungkinan besar akan dipersiapkan untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh yang rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni.


Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini sudah memiliki rencana apabila beberapa di antaranya tidak dipanggil lagi membela timnas Indonesia.


Salah satunya mengenai durasi istirahat yang harus dijalankan pemainnya tersebut sebelum bergabung menjalani latihan bersama Persib Bandung.


"Jadi, jika mereka tidak dipanggil maka saya akan bicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim. Tapi informasi yang saya terima, mereka bertiga kembali dipanggil, kami masih menanti kabar resminya," tegasnya.