Semifinal Liga 3 Sumut Munculkan Kerumunan di Stadion Teladan

Antara YOB FC Belawan versus Harjuna Putra

Semifinal Liga 3 Sumut Munculkan Kerumunan di Stadion Teladan
Sejumlah suporter Antrean di luar pintu untuk masuk menonton pertandingan semi final Liga 3 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (15/12/2021). Mereka menyebutkan Panpel tidak adil dan pilih kasih.

BOLAHITA, MEDAN - Lanjutan semi final Liga 3 mempertemukan YOB FC melawan Harjuna Putra menimbulkan kerumunan di pintu masuk di Stadion Teladan.

Sejumlah suporter kedua tim terlihat menunggu di depan pintu yang ditutup oleh panitia pelaksana (Panpel) Liga 3 zona Sumut. 

Mereka mendesak segera masuk, namun Panpel masih menutup pintu stadion. Walaupun ada imbauan poster bahwasanya tanpa penonton, namun suporter tetap kekeh untuk menunggu.

Para suporter berusaha menggedor pintu masuk stadion, mereka tidak terima karena sebahagian ada yang sudah berada di dalam stadion.

Mereka berteriak setidaknya Panpel adil, karena didalam juga sudah ada suporter yang masuk. Terdengar riuh dari luar suara sorakan ketika YOB mencetak gol.

"Dengar aja bg, itu didalam suara suporternya ramai, mana pulak tanpa penonton," kata Roni

Mereka juga meminta keadilan, kalau memang tak dikasi masuk (tanpa penonton), itu yang didalam disuruh keluar biar sama.

Ketidakjelasan Panpel membuat sejumlah suporter berang, mereka terus berteriak agar pintu segera dibuka.

Sejumlah suporter yang berada diluar tetap menunggu pintu dibuka.

Sementara itu dari perwakilan Panpel Liga 3 Sumut, Irsan Lubis mengaku tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, pintu stadion telah dijaga unit kepolisian Medan Kota. "Coba aja lah langsung ke Kanit, tadi aja aku udah dimarahi," kata Irsan.

Sementara Kanit Intel Polsek Medan Kota, Torang Sirait tetap menolak untuk membuka pintu utama stadion.

Dia tak mau kerumunan di luar merangsek masuk ke dalam. Sebab, suporter kedua tim terus menggedor pintu utama untuk masuk menonton pertandingan.

"Tidak bisa. Di luar sudah banyak orang. Tadi aja udah masuk mereka," katanya.

Mengenai sejumlah wartawan yang masih tertahan di luar, Torang malah mengatakan dengan nada ketus bahwa berita bisa dishare nantinya.

"Nanti kan bisa dishare beritanya," ucapnya sambil berjalan meninggalkan wartawan yang berada di dalam.

Pertandingan antara YOB kontra Harjuna Putra tersebut berakhir dengan skor 4-1. YOB melaju ke final menantang PSDS di Stadion Teladan, Minggu (19/12).

"Nanti di final, suporter diizinkan masuk 50 orang dari masing-masing klub," ucap Torang usai laga.