Sumut Posisi Kedua Ajang Kejurnas Tinju Banten

Sumut Posisi Kedua Ajang Kejurnas Tinju Banten

Sumut Posisi Kedua Ajang Kejurnas Tinju Banten
Sumatera Utara (Sumut) menduduki posisi kedua dalam Kejurnas Tinju Junior dan Youth di GOR Tangerang, Banten, 20-27 September lalu. Demikian disampaikan Sekretaris Pertina Sumut Drs Eddy H Sibarani di Medan, baru-baru ini.

Dikatakan, Kejurnas mempertandingkan kategori junior (15-16 tahun) dan youth (17-18 tahun) yang diikuti 300 petinju terbaik dari 28 provinsi. Petinju Sumut meraih empat emas dan satu perak.
 
Emas diperoleh Agung Sakti Hasibuan (Junior 44 kg), JJ Vargas Harianja (Junior 63 kg), Frans Rossevelt Hutajulu (Youth 46 kg), Saroha Lumbantobing (Youth 49 kg). Sedangkan perak oleh M Ilham Hasibuan (Youth 49 kg).
 
Eddy Sibarani, turut mendampingi petinju Sumut pada final, menyebutkan sebenarnya peluang tim Sumut sangat besar menjadi juara umum. Namun Sumut tidak membawa tim putri, sehingga peluang sedikit tertutup.
 
Selain posisi kedua, tim Sumut juga menjadi tim terbaik dan terbanyak memperoleh emas di bagian putra. Sedangkan tim tinju Jateng memperoleh empat emas putri dan satu emas putra. Eddy menambahkan, atlet-atlet tinju Sumut yang bertanding di Kejurnas merupakan lapis kedua dari atlet tinju senior dan elite.
 
"Mereka memiliki prospek prestasi menjanjikan pada masa mendatang. Syaratnya mereka harus dapat kita bina secara kontiniu," kata Eddy yang juga Wakil Sekjen PP Pertina.
 
Manajer Tim Anharsyahtua didampingi Jodi Nainggolan dan pelatih Sopar Lumbantobing merasa puas dan bangga atas prestasi tim tinju Sumut pada Kejurnas kali ini.

"Tim tinju Sumut bertanding dengan teknik dan mental yang tinggi sehingga dapat menaklukkan lawan-lawanya dengan kemenangan yang mutlak. Mereka inilah nantinya cikal bakal petinju senior/elite Sumut," pungkas Anharsyahtua.