Alfriyanto Nico Jadi Pencetak Gol Termuda Di Liga 1 2021/2022

Alfriyanto Nico Jadi Pencetak Gol Termuda Di Liga 1 2021/2022

Sep 26, 2021 - 12:54
 0
Alfriyanto Nico Jadi Pencetak Gol Termuda Di Liga 1 2021/2022
Alfriyanto Nico Saputro (foto : media persija)

BOGOR - Persija tak hanya bereuforia atas kemenangan dari Persela Lamongan dengan skor 2-1 atas Persela di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021) kemarin. 

Namun, kemenangan tersebut menjadi momentum kebangkitan Persija sekaligus untuk pemain muda Macan Kemayoran, Alfriyanto Nico Saputro.

Alfriyanto Nico Saputro, jebolan Garuda Select angkatan kedua itu mencetak gol perdana dalam karier profesionalnya di partai tersebut. Nico mengkreasi golnya pada menit ke-46 setelah memanfaatkan bola liar hasil sapuan bek Persela yang kurang sempurna.

Gol tersebut membawa Persija unggul 2-0 sebelum akhirnya Persela mampu memperkecil skor menjadi 1-2. Bagi Nico, golnya itu menjadi salah satu indikator bahwa pemain-pemain muda Persija mampu berkontribusi besar untuk tim.

Mencetak gol ke gawang Persela menjadikan dirinya sebagai pencetak gol termuda di BRI Liga 1 2021/2022 dengan usia 18 tahun lima bulan 21 hari. 19 hari sebelumnya, ia mencatatkan dirinya debut di Liga 1 musim ini.

Aksinya tersebut layak mendapatkan pujian. Meski ini musim debutnya di Liga 1, tapi ia sudah menunjukkan kepercayaan diri tinggi di lapangan.

“Saat itu bola liar ada di depan saya. Saya pun melihat gawang dan langsung terpikirkan untuk menendang ke arah gawang. Alhamdulillah bola masuk,” kata Nico.

“Saya ingin membuktikan bahwa pemain muda di Persija saat ini bukan hanya jadi pelengkap saja. Tapi, kami bisa memberikan yang terbaik. Yang pasti saya dan teman-teman akan terus berusaha ekstra dalam latihan dan pertandingan. Kami harus makin berkembang,” ucap pemain kelahiran Surakarta, 3 April 2003 tersebut.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow