All Indonesia Semi Final Tersaji di Ganda Putri Xpora Indonesia International Challenge 2023

Para wakil ganda putra dan putri Indonesia menampilkan performa yang luar biasa dalam babak semifinal Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang akan diselenggarakan di GOR PBSI Sumut pada Sabtu (2/9/2023).

Sep 2, 2023 - 10:48
Sep 2, 2023 - 10:49
 0
All Indonesia Semi Final Tersaji di Ganda Putri Xpora Indonesia International Challenge 2023

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Para wakil ganda putra dan putri Indonesia menampilkan performa yang luar biasa dalam babak semifinal Xpora Indonesia International Challenge 2023 yang akan diselenggarakan di GOR PBSI Sumut pada Sabtu (2/9/2023).

Dalam pertandingan semifinal, terdapat dominasi Indonesia di ganda putri, sementara di ganda putra, tiga wakil Indonesia akan berhadapan dengan satu wakil Malaysia.

Satu-satunya wakil Malaysia di babak semifinal adalah pasangan unggulan ketiga, Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe, yang juga unggulan ketiga turnamen.

Wakil Malaysia tersebut akan dihadapi oleh pasangan ganda putra non pelatnas Sabar Karyaman Gutama/M Reza Fahlevi Isfahani, yang berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Reinard Dhanriano/M Alfian Ternawan, dengan skor 21-13, 21-17 pada Jumat (1/9/2023).

Di laga lainnya, pasangan ganda putra senior Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (peringkat 162 BWF), akan menghadapi wakil pelatnas M Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.

Berry/Rian sebelumnya mengeliminasi pasangan pelatnas Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino (peringkat 87 BWF) dalam perempatfinal melalui pertarungan rubber game dengan skor 21-23, 22-20, 21-16.

Berry berkata kepada media setelah pertandingan, "Kami sangat bersyukur bisa mencapai semifinal, dan yang paling penting, tanpa cedera apa pun. Kami sangat senang bisa melanjutkan di turnamen ini."

Pasangan muda pelatnas Cipayung, M Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, juga melaju ke semifinal setelah menghadapi perjuangan dramatis melawan pasangan unggulan kedua dari Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci.

Erwiansyah/Patra sempat ketinggalan 16-21 dalam set pertama, tetapi mereka bangkit dengan kemenangan 21-17 dalam set kedua. Mereka mengakhiri set penentu dengan skor 21-16.

Patra Rindorindo mengatakan, "Kami akan fokus pada pertandingan semifinal besok. Langkah demi langkah, dan kami berharap bisa melanjutkannya dengan baik."

Dalam nomor ganda putri, terjadi all-Indonesia semifinal. Pasangan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardoyo berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan ganda pelatnas Meisa Fitria/Maulina Putri dengan skor 21-17, 23-21.

Mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga dan wakil pelatnas, Rdya Fatasya/Kelly Larissa, yang melaju ke final setelah mengalahkan wakil Thailand, Ornnicha Jongsathapornparn/Napha Samart, dalam pertarungan rubber game dengan skor 24-22, 15-21, 21-18.

Di semifinal lainnya, pasangan Anggia Shitta Wanda/Putri Larasati berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Brigita Rumambi/Meirisa Sahputri dengan skor 21-15, 21-17.

Mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan kedua dan wakil pelatnas, Jesita Miantoro/Febi Setianingrum, yang melaju ke final setelah memenangkan pertarungan rubber game melawan pasangan Supamart Mingchua/Pattaraporn Rungruengpramong dengan skor 11-21, 21-17, 13-21.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow