Atlet Kungfu Tradisional Asal Samosir Dapat Motivasi dari Musa Rajekshah

Atlet Kungfu tradisional asal Samosir mendapatkan dukungan dari Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah.

Atlet Kungfu Tradisional Asal Samosir Dapat Motivasi dari Musa Rajekshah

Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

SUMUT - Atlet Kungfu tradisional asal Samosir mendapatkan dukungan dari Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah mengapresiasi empat anak berbakat asal Kabupaten Samosir yang telah sukses mengikuti Kejuaraan Kungfu Tradisional dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, beberapa minggu lalu.

“Saya ucapkan selamat untuk anak-anak, semangat terus agar bisa meraih prestasi lainnya. Sekolahnya juga harus giat,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menyambut kedatangan para atlet yang didampingi Pelatih Mangapul Situmorang dan Ketua KORMI Samosir Ria Gurning di Rumah Dinas Wagub Sumut, Jalan Teuku Daud, Medan, Selasa (09/08/2022).

Keempat atlet tersebut yaitu Boby Atmajaya Sitanggang yang berhasil menyumbangkan emas pada Induk Olahraga (Inorga) Kungfu Tradisional kelas Kadet 30 kg, Eliezer Ramos Situmorang dan Fanyozer Sitanggang menyumbangkan medali perak, serta satu medali perunggu diraih Christian Sihaloho.

Melihat prestasi ini, Ijeck pun berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dapat terus mendukung keberadaan para atlet, khususnya cabang olahraga tradisional untuk membangkitkan semangat dan prestasi anak-anak di daerah. Apalagi, tahun depan akan mengikuti Fornas di Bandung.

“Pemerintah Kabupaten harus mendukung penuh keberadaan atlet atau anak-anak berbakat dari desa ini karena membawa nama baik daerah dan Sumut. Semoga prestasinya terus meningkat dan bisa kembali membawaa emas di Pornas Bandung tahun depan,” kata Ijeck.

Sementara itu, Ria Gurning menyampaikan kebahagiaannya karena telah diterima oleh Wagub Sumut. “Kami mengucapkan terima kasih atas kebaikan Bapak Wagub yang telah menerima kami. Apresisi luar biasa yang diberi kepada anak-anak akan menjadikan mereka semakin semangat dan kami pengurus KORMI Samosir bisa semakin kompak,” katanya.

Boby Atmajaya dalam kesempatan itu juga mengaku senang akhirnya bisa bertemu langsung dengan Wagub Sumut. “Senang bisa jumpa sama Bapak Wakil Gubernur,” ujarnya.