Aturan Baru Jelang Bergulirnya Liga 1

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus membenarkan adanya aturan baru.

Nov 24, 2022 - 22:18
Nov 24, 2022 - 22:57
 0
Aturan Baru Jelang Bergulirnya Liga 1

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

JAKARTA - Kabar akan bergulirnya kembali Liga 1 semakin menguat. Hal itu terkait munculnya aturan baru pasca evaluasi setelah insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 silam. 

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus membenarkan adanya aturan baru.

Ferry bilang bahwa aturan baru ini akan mencakup pengamanan, infrastruktur, dan protokol kesehatan. Nantinya, ketiga poin tersebut akan disesuaikan dengan pihak yang berwenang. 

"Banyak hal-hal baru, utamanya di peraturan polisi, juga tentang infrastruktur, dan protokol kesehatan di Kementerian Kesehatan," ujar Ferry kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (24/11/2022). 

Kata Ferry, aturan ini sudah disosialisasikan kepada klub-klub peserta. Sosialisasi itu berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, pada hari ini, Kamis (24/11/2022) WIB. 

M11bet Situs Online Resmi Indonesia

Dia menegaskan bahwa semua pihak harus patuh terhadap aturan-aturan baru tersebut. Mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta itu mengatakan aturan ini berdasarkan syarat dari pemerintah, agar Liga 1 kembali bergulir. 

"Memang, (aturan baru) ini salah satu syarat yang diminta oleh pemerintah. Menpora beberapa kali juga mengimbau. Kita harus strict dengan aturan, dengan apa yang sudah dipresentasikan hari ini," jelasnya. 

Secara terpisah, Karokerma KL Asisten Operasi (Sops) Mabes Polri, Brigjen Dedy Setiabudi menjelaskan salah satu aturan baru untuk Liga 1. Aturan ini merupakan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022.

Aturan tersebut juga tidak hanya berlaku untuk kompetisi Liga 1 saja, namun juga untuk ajang olahraga lainnya, baik nasional maupun internasional. 

"Polri kebetulan sudah menyusun (aturan baru) bersama dengan pihak terkait. Sebuah peraturan yang bisa digunakan dalam rangka pengamanan, yakni Perpol No 10 Tahun 2022, tentang pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga," ujar Dedy. 

"Kompetisi olahraga secara keseluruhan. Semua kompetisi yang dilaksanakan dengan skala nasional, internasional, sampai tingkat daerah. Ada bentuk standar pengamanannya dalam aturan (baru) itu," tandasnya. 

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow