Boaz Solossa Tuntaskan Kuliah S2, Raih Gelar Magister Keuangan

Kini, Boaz Solossa pun telah mengantungi gelar Magister Keuangan Daerah.

Boaz Solossa Tuntaskan Kuliah S2, Raih Gelar Magister Keuangan
Boaz Solossa resmi jadi Sarjana 2 (Foto: Instagram APPI)

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

JAYAPURA – Kabar resmi dibagikan lewat laman Instagram APPI, dimana bomber legendaris Indonesia Boaz Solossa (36 tahun) telah menuntaskan kuliah S2. 

Akun tersebut mengunggah foto Boaz tengah mengenakan toga sambil menunjukkan ijazah S2-nya.

Kini, Boaz Solossa pun telah mengantungi gelar Magister Keuangan Daerah.

“Selamat dan sukses untuk @boazsolossa yang telah menyelesaikan kuliah Magister Keuangan Daerah di Universitas Cendrawasih,” bunyi pernyataan dari akun Instagram @appi.official, Selasa (6/12/2022).

Hal itu menunjukkan Boaz Solossa turut memberikan perhatian terhadap pendidikan formal di samping profesinya sebagai pesepak bola profesional. Gelar S2 menjadi bukti Boaz serius mengenyam pendidikan tinggi.

Sebelumnya, Boaz telah menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Cendrawasih (UNCEN) pada 2013 silam. Setelah lulus, Boaz menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Otonomi Daerah Provinsi Papua, selain bermain untuk Persipura.

Pendidikan S1 tampaknya tidak membuat Boaz puas. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu mengambil program Magister jurusan Keuangan Daerah di UNCEN. Kini, dia telah menyelesaikan pendidikannya tersebut.

Gelar terbarunya itu diyakini akan menambah kapabilitasnya sebagai seorang PNS. Di sisi lain, Boaz saat ini masih aktif bermain sepak bola. Pemain berpostur 171 cm itu tengah memperkuat PSS Sleman di Liga 1 2022-2023.

Boaz telah mencatatkan 10 penampilan dengan koleksi satu assist sejauh musim ini. 

Kini, Liga 1 2022-2023 telah resmi dilanjutkan. Penyerang asal Sorong, Papua Barat, itu diharapkan mampu tampil lebih baik bersama PSS Sleman musim ini.