Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Punya Misi Khusus ke Saddil Ramdani

Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Punya Misi Khusus ke Saddil Ramdani

Dapat Izin Gabung Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Punya Misi Khusus ke Saddil Ramdani

JAKARTA - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee memang melepas Saddil Ramdani gabung ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni 2022.


Namun bukan berarti Ong Kim Swee melepas begitu saja Saddil Ramdani ke skuat Merah Putih.


"Saya melihat Saddil dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik. Di sini saya harus paham kalau Saddil dipanggil ke Timnas Indonesia, kami harus melepasnya," kata Ong Kim Swee.


"Tapi dengan syarat, jadwal (pertandingannya termasuk dalam) kalender FIFA," tuturnya menambahkan.


Ong Kim Swee menjelaskan bentuk dukungannya terhadap Saddil Ramdani dibuktikan dengan kerelaannya melepas mantan pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC tersebut ke ajang SEA Games 2021 Vietnam, meski sang pemain sempat kembali ke Sabah FC pada laga kedua dan ketiga babak penyisihan grup.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


"Terakhir saya melepas Saddil untuk bermain walau bukan kalender FIFA untuk dua pertandingan di SEA Games 2021," ujarnya.


Karena itu, Ong Kim Swee membantah kalau ada tudingan yang menyebutkan dirinya menghalangi pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia. Dia bahkan senang kalau pemainnya ada yang dipanggil ke tim nasional negaranya masing-masing demi satu misi khususnya.


"Saya harap apabila ada pemain bergabung dengan tim nasional itu akan memberi mereka pengalaman dan juga intensitas permainan yang lebih baik supaya mereka bisa bertambah baik (saat kembali ke klub)," ujar mantan pelatih Timnas Malaysia tersebut.