Fokus Sami Hadisti Latihan Meraih Tiket PON 2024

Sami berhasil meraih medali perak pada kategori air pistol women dalam cabor menembak pada ajang Porwil Kota Medan 2023.

Mar 8, 2023 - 09:26
Mar 8, 2023 - 09:26
 0
Fokus Sami Hadisti Latihan Meraih Tiket PON 2024
Sami Hadisti Br Perangin-angin

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Atlet panahan asal kontingen Kecamatan Medan Timur, Sami Hadisti Br Perangin-angin, masih terus berlatih dengan fokus untuk menjadi peserta dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Sami berhasil meraih medali perak pada kategori air pistol women dalam cabor menembak pada ajang Porwil Kota Medan 2023.

Sebelumnya, Sami juga telah meraih beberapa prestasi di ajang-ajang kompetisi menembak lainnya, seperti juara 2 Air Pistol Women Junior Kejuaraan Nasional Menembak Perbakin Anniversary ke 61 Online dan Offline tahun 2021, juara 2 Air Pistol Women Kejuaraan Daerah Tahun 2022, juara 3 Air Pistol Women Porkot Tahun 2022, dan Juara 2 Air Pistol Women Porwil Tahun 2023.

Saat ini, Sami terus mempersiapkan diri secara berkesinambungan, termasuk persiapan mental, untuk mencapai targetnya berlaga di arena PON 2024 dan berhasil mendapatkan medali pada PON Aceh-Sumut.

Sami menganggap semua latihan yang dilakukannya sebagai pertandingan final supaya mentalnya lebih terasah. Bagi Sami, mengontrol mental sendiri adalah kunci utama untuk meraih keberhasilan dalam olahraga menembak.

Sami menggeluti olahraga menembak sejak berusia 7 tahun. Awalnya, dia diajak orang tua ke arena lapangan tembak untuk melihat para atlet berlatih.

Kemudian, setelah mencoba olahraga menembak dan mendapat arahan dari orang tua, olahraga menembak menjadi hobinya dan dia siap bersaing dengan atlet lain untuk mendulang prestasi.

Bagi Sami, olahraga menembak bukan hanya identik dengan kegiatan pertahanan dan keamanan, tapi juga merupakan salah satu bentuk olahraga yang dapat membuat tubuh sehat serta melatih fokus, otot-otot inti hingga tangan agar menjadi lebih kuat, serta membantu mengurangi stres.

Sami menyadari bahwa olahraga menembak menjadi salah satu cabang olahraga yang dilombakan dalam ajang PON 2024. Sebagai atlet kota Medan, dia harus siap untuk berlaga di arena bergengsi olahraga tanah air dan berkontribusi untuk membawa medali bagi kontingen Sumut.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow