Fulham Vs Liverpool: Ujian Besar The Cottagers

Tim promosi Premier League, Fulham, sudah langsung dihadapkan pada ujian besar di laga pertama musim 2022-2023. Fulham akan menjadi tuan rumah melawan salah satu kandidat kuat juara musim ini, Liverpool.

Fulham Vs Liverpool: Ujian Besar The Cottagers
Fulham Vs Liverpool (Twitter)

Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

LIGA INGGRIS - Tim promosi Premier League, Fulham, sudah langsung dihadapkan pada ujian besar di laga pertama musim 2022-2023. Fulham akan menjadi tuan rumah melawan salah satu kandidat kuat juara musim ini, Liverpool.

Ya, pertandingan Fulham kontra Liverpool akan dihelat di Craven Cottage, Sabtu (06/08) pukul 18.30 WIB. Fulham tak punya rekor bagus di laga pembuka Premier League. "Liverpool sangat bagus di Community Shield dan Sabtu akan menjadi hari yang sulit bagi Fulham di saat mereka baru kembali ke liga atas. Saya pikir mereka juga akan kesulitan sepanjang musim," begitulah prediksi Chris Sutton di BBC Sport.

Ketika Fulham promosi ke Premier League, kemudian kalah di lima kali pertandingan di laga pembuka, Liverpool justru menang di empat musim terakhir.

Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi

Manajer Fulham, Marco Silva, tahu apabila tantangan besar menanti Fulham setelah promosi di Premier League dalam upaya sintas atau bertahan di Premier League. Namun Silva yakin timnya siap menjawab tantangan tersebut. “Kami sangat menantikannya. Kami melakukan pekerjaan yang fantastis musim lalu, kami semua, kami bekerja sangat keras untuk bermain di level ini, di mana Klub menurut pendapat saya," terang Silva di laman resmi Fulham.

“Dan mulai besok kami harus menerima tantangan, menjadi benar-benar positif. Ini akan menjadi musim yang panjang bagi kami."

“Kami tahu bahwa untuk semua tim ini akan menjadi musim yang sulit, yang paling sulit, tetapi kami harus menerima tantangan ini dan benar-benar positif, percaya pada diri kami sendiri."

“Selama musim kami tahu kami akan mengalami pasang surut, tetapi kami harus benar-benar positif dan yakin bahwa kami dapat mencapai target kami. Hal utama bagi kami adalah menjadi sekompetitif yang kami bisa di setiap pertandingan, melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan sepak bola."

“Saya tahu posisi kami di klasemen akan datang sebagai konsekuensi dari penampilan kami dan poin yang kami dapatkan. Ini klise, tetapi pertandingan berikutnya selalu yang paling penting, dan bagi kami yang paling penting adalah Liverpool, karena ini yang pertama."

Jurgen Klopp juga mewaspadai Fulham yang akan mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah. Menurutnya laga nanti bakal sulit. "Ini seperti Southampton, atau apapun, di masa lalu. Fulham melakukannya dengan sangat baik dan tahun lalu melakukannya dengan sangat baik. Saya bertemu Marco di pertemuan manajer di London," imbuh Klopp.

"Ya, dipromosikan dengan bermain sepak bola bagi saya adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan di Kejuaraan. Mereka semua bermain sepak bola, tetapi menjadi tim sepak bola yang nyata (dengan) lebih banyak penguasaan (dan) semua hal semacam ini."

“Sekarang itu tandang. Fulham, mereka pasti akan sulit, (itu) akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda. Tapi ini adalah pertandingan yang sama sekali berbeda dan kami harus siap untuk itu," urai dia.

Head to Head

Liverpool 0-1 Fulham (Premier League 2021)

Fulham 1-1 Liverpool (Premier League 2020)

Fulham 1-2 Liverpool (Premier League 2019)

Liverpool 2-0 Fulham (Premier League 2018)

Fulham 2-3 Liverpool (Premier League 2014)

View this post on Instagram

A post shared by M11bet (@m11bet)