Futsalhita FC Bandung Buka Pintu Bagi Anak Medan Yang Mau Main di BFL

Futsalhita FC Bandung Buka Pintu Bagi Anak Medan Yang Mau Main di BFL

Futsalhita FC Bandung Buka Pintu Bagi Anak Medan Yang Mau Main di BFL
Pemain muda binaan Futsalhita FC yang dipersiapkan tampil di Bandung Futsal League 2021

MEDAN - Klub futsal amatir Futsalhita FC Bandung kini intens mempersiapkan pemain muda binaan untuk mengikuti Bandung Futsal League (BFL) yang akan digelar November 2021.

Bandung Futsal League tahun ini akan berlangsung selama kurang lebih sebulan dan akan bertanding di setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Meski belum ada pengumuman resmi venue bertanding, seluruh kontestan BFL baik Divisi Utama dan Satu telah mempersiapkan diri. 

Terlihat dalam pantauan feeds media sosial masing-masing klub yang sudah intens kembali menggelar latihan. Setelah beberapa diantaranya vakum akibat pemberlakuan PPKM akibat virus Corona yang belum selesai. 

"Tahun ini semua klub akan digabung, jadi konsep BFL tahun ini seperti turnamen. Akan digabung dengan tim porda dan tim dari Divisi Utama dan Divisi satu," kata Abdi Panjaitan presiden klub Futsalhita FC. 

"Dan khusus tahun ini tidak ada degradasi. Tapi untuk BFL di Februari 2022 kembali ke format biasa," ucap Abdi Panjaitan. 

Dengan konsep yang demikian, maka Futsalhita akan menurunkan pemain muda binaannya. Sesuai dengan misi AFK Kota Bandung yang sedang mencari bibit-bibit pemain muda untuk PON Aceh Sumut tahun 2024. 

Embrio Futsalhita FC yang lahir dari Kota Medan, manajemen klub Futsalhita FC Bandung tetap membuka pintu bagi putra Sumut yang ingin mencoba kemampuan diajang paling bergengsi di Indonesia tersebut, yaitu Bandung Futsal League 2021.

"Tetap, kami juga membuka pintu bagi pemain Futsal dari Kota Medan sekitarnya yang berminat main di BFL. Futsalhita hanya bisa memberikan arena tanding sebagai jalan. Mudah-mudahan nanti disini ada jalan terpantau dan bermain di level yang diinginkan," kata Abdi Panjaitan. 

Mematangkan skuat muda, Futsalhita menggelar latihan tiga kali sepekan di lapangan Futsal 35. Ikuti perkembangan tim Futsal di Instagram @fusalhitafc.bandung