Hadapi Argentina, Timnas Indonesia Gelar TC Mulai Pekan Depan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memastikan bahwa pemusatan latihan (TC) akan dimulai pada Senin, 5 Juni 2023.

May 25, 2023 - 13:37
May 25, 2023 - 13:38
 0
Hadapi Argentina, Timnas Indonesia Gelar TC Mulai Pekan Depan

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memastikan bahwa pemusatan latihan (TC) akan dimulai pada Senin, 5 Juni 2023.

TC Timnas Indonesia sedang dalam persiapan untuk pertandingan mendatang melawan Palestina dan Argentina di FIFA Juni Hari pertandingan.

Seperti diketahui, Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur pada 14 Juni 2023. Setelah itu, skuat Garuda akan diberangkatkan ke Jakarta lima hari kemudian.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 19 Juni 2023. Dua pertandingan ini sangat krusial untuk mengasah kualitas tim dan meraih poin peringkat FIFA.

Untuk mengantisipasi dua pertandingan tersebut, Shin akan mengadakan pemusatan latihan. Kamp pelatihan akan dimulai pada 5 Juni 2023 di Jakarta.

"Pelatih timnas, Shin Tae-yong, akan memulai pemusatan latihan pada Senin, 5 Juni, untuk persiapan dua pertandingan FIFA Matchday," tulis laman resmi PSSI, dikutip Kamis, 25 Mei 2023.

Lebih lanjut, PSSI memastikan klub tidak lagi bisa mempertahankan pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Karena liga belum dimulai, dan ini merupakan agenda FIFA Matchday, tidak ada alasan bagi klub untuk menahan pemainnya.

"Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah pemain, baik yang bermain di luar negeri maupun di dalam negeri. Karena dua pertandingan ini masuk dalam matchday FIFA, tidak ada alasan bagi klub untuk menolak melepas pemainnya," tulis PSSI.

Sementara itu, agenda Timnas Indonesia akan dilanjutkan usai Matchday FIFA Juni 2023. Skuat Garuda akan mengikuti beberapa kegiatan seperti FIFA Matchday September, FIFA World Cup Qualifiers Zona Asia 2026 (Oktober), dan AFC Asian Cup 2023 (Januari-Februari 2024).

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow