Hasil Liga Futsal Profesional 2023-2024: Black Steel FC Papua Cukur Unggul FC 5-1

Black Steel FC Papua sukses memetik hasil memuaskan dengan skor 5-1 atas Unggul FC pada lanjutan pekan ke-12 Liga Futsal Profesional 2023-2024.

May 27, 2024 - 13:25
May 27, 2024 - 13:26
 0
Hasil Liga Futsal Profesional 2023-2024: Black Steel FC Papua Cukur Unggul FC 5-1
Black Steel FC Papua menang telak 5-1 atas Unggul FC (Foto: Liga Futsal Profesional)

FUTSALHITA - Black Steel FC Papua sukses memetik hasil memuaskan dengan skor 5-1 atas Unggul FC pada lanjutan pekan ke-12 Liga Futsal Profesional 2023-2024. Pertandingan berlangsung di GOR Pancasila, UGM, Yogyakarta, pada Minggu (26/5/2024) siang WIB.

Gol pembuka dicetak oleh Evan Soumilena pada menit ke-2. Bintang Papua itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditepis kiper Unggul FC.

Tiga menit berselang, giliran Adityas Priambudi Wibowo mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kick-in Rafael da Rosa, Adityas menyambut bola dengan sepakan keras mendatar, mengubah skor menjadi 2-0 untuk Black Steel Papua.

Pada menit ke-16, Black Steel kembali menambah gol ketiganya melalui skema yang sama dengan gol kedua. Kick-in dari Rafael da Rosa kali ini mengarah ke Wendi Brian yang kemudian menendang bola dengan keras, tidak mampu ditepis oleh kiper Unggul FC, M Albagir.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Unggul FC yang sudah tertinggal jauh mencoba bermain dengan strategi power play.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Dengan lima pemain menyerang, Unggul FC sebenarnya menciptakan banyak peluang berbahaya. Namun, tendangan keras para pemain Unggul FC masih bisa digagalkan oleh Rodrigo Matheus Vilela.

Sebaliknya, Black Steel memanfaatkan celah ini untuk menambah gol. Rodrigo yang cermat melihat peluang, melepaskan tendangan langsung ke arah gawang yang berbuah gol. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Black Steel dengan skor 4-0.

Di babak kedua, Black Steel kembali menambah gol. M Sanjaya, berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dengan tenang mampu mengecoh kiper dan mencetak gol, menjadikan skor 5-0.

Tak lama berselang, Unggul FC menciptakan gol pertamanya. Berawal dari tendangan keras Andres Josue Teran yang disambut baik oleh Andres Dwi Persada. Namun, itu menjadi satu-satunya gol untuk Unggul FC.

Lima menit sebelum laga usai, Unggul kembali menggunakan skema power play. Meski menciptakan beberapa peluang, usaha tersebut tetap gagal membuahkan gol tambahan.

Alhasil, Black Steel Papua sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-1.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow