Kans PSMS ke Babak Delapan Besar. Ini Kata Wiganda Pradika

Wigi tak memungkiri jika persaingan di grup A cukup ketat karena mayoritas dihuni tim-tim besar

Kans PSMS ke Babak Delapan Besar. Ini Kata Wiganda Pradika
Wiganda Pradika

BOLAHITA, MEDAN - Pemain PSMS Medan, Wiganda Pradika tetap tak mengendurkan semangat dan optimisme menuju babak delapan besar Liga 2 tahun 2021.

Meski PSMS baru saja ditahan juru kunci grup A, Babel United, Wiganda Pradika tetap yakin PSMS akan bisa mengambil satu tempat di babak delapan besar.

"Aku optimis PSMS lolos ke babak 8 besar. Itu karena semua orang disini (PSMS, red), pemain pelatih dan jajaran manajemen tulus ikhlas bekerja keras di setiap pertandingan," kata Wiganda Pradika.

"Di tambah lagi keyakinan dan doa masyarakat Medan. Ya, sangat optimis PSMS ini lolos. Karena saat semua kita yakin dan berdoa, inshaAllah semua berjalan lancar," ucap Wiganda Pradika.

Wigi panggilan akrab Wiganda Pradika tak memungkiri jika persaingan di grup A juga memang cukup ketat.

Salah satunya karena di grup tersebut dihuni mayoritas klub-klub besar. Seperti PSPS Riau, Semen padang FC dan Sriwijaya FC.

"Kalau masalah persaingan di sepakbola, memang selalu ada persaingan. Ini normal mengingat tim-tim di grup kita ini memang tim-tim besar," kata Wiganda. 

Sebenarnya apa yang menjadi kendala di lapangan, sehingga sulit mendapatkan kemenangan? Wiganda mengaku sebenarnya tidak ada kendala berat.

Itu karena menurut Wiganda, semua pemain yang berada dilapangan telah berjuang habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan. 

"Kalau dibilang faktor lapangan jelek, enggak juga. Lawan juga bermain dengan lapangan yang sama. Jadi aku rasa ya ini normal," Wiganda Pradika.

"Cuma sepakbola yang begitu pasti ada menang ada kalah. Tinggal kita saja yang menyikapi. Kita siap untuk jadi pemenang atau tidak," pungkasnya.

Hingga saat ini, PSMS Medan masih berada di posisi kedua klaesemen sementara grup A. Tim berjuluk Ayam Kinantan ini mengantungi 10 poin.

Sedangkan di pemuncak klasemen masih nyaman dimiliki Sriwijaya FC dengan 17 poin. Di posisi ketiga ada PSPS Riau dengan sembilan poin.

Lalu ada KS Tiga Naga dengan 8 poin di posisi keempat, Semen Padang FC dengan 8 poin di peringkat kelima dan Babel United di dasar klasemen dengan raihan tiga poin.