Kapten Timnas U-18 Bicara Perkembangan Tim Selama di Turki

Garuda Nusantara Semakin Berkembang Di Turki

Kapten Timnas U-18 Bicara Perkembangan Tim Selama di Turki
Timnas Indonesia U-18

JAKARTA - Timnas U-18 melakoni pertandingan kontra Antalyaspor U-18 pada Minggu (21/11) sore hari waktu setempat di Limak Football Complex, Antalya, Turki. 

Kemenangan diraih Garuda Nusantara usai mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1. 

Kakang Rudianto selaku kapten kesebelasan bersyukur dengan hasil yang didapat. 

Ia mengungkapkan bahwa pemain telah bekerja keras dengan intesitas yang cukup tinggi, dan tentunya dapat memaksimalkan kesempatan dengan baik.

“Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, intesitas cukup tinggi, dan semua pemain bisa memaksimalkan kesempatan.” ujar Kakang.

Pemain kelahiran 2003 ini juga mengungkapkan bahwa komunikasi dan passing masih menjadi bahan evaluasi Garuda Nusantara. 

Namun ia yakin dengan tekad dan semangat bersama, Timnas U-18 dapat memperbaiki kekurangan tersebut.

“Kita selalu ada kekurangan dan inshaa allah kita bisa memperbaiki kekurangannya yaitu dari komunikasi atau passing bola.” ungkap Kakang.

Pada pertandingan perdana ini, pemain yang berposisi sebagi bek ini beberapa kali berhasil menyelamatkan serangan dari lawan lewat tendangannya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa pesan dari coach Shin Tae-yong selalu tertanam untuk selalu siap menghadang dan menyelamatkan bola dari lawan.

“Karena kita dilatih untuk selalu siap dan bisa menghadang bola dan bisa menyelamatkan bola dari lawan.” kata Kakang.

Kakang juga menjelaskan, kunci kemenangan kali ini tidak lepas dari arahan Shin Tae-yong. 

Skema yang diberikan untuk Garuda Nusantara adalah untuk selalu passing ke depan, menekan lawan, dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada di atas lapangan.

“Coach Shin cuma menerapkan, kita passing ke depan dan bisa menekan lawan dan bisa memanfaatkan kesempatan.” ujar Kakang.

Pada pertandingan selanjutnya, Kakang akan terus bekerja keras dalam latihan, meningkatkan komunikasi di atas lapangan, serta membimbing satu sama lain. 

Ia juga menargetkan kemenangan di laga uji coba selanjutnya melawan Alanyaspor U-18 pada Rabu, 24 November 2021.

“Kita akan lebih kerja keras lagi di latihan tentunya, dan kita akan meningkatkan komunikasi lagi, dan bisa membimbing satu sama lain. Target saya inshaa Allah untuk selalu memenangkan pertandingan dan bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini.” tukas Kakang.