Kebijakan Baru Piala Thomas & Uber 2020, Bisa Bawa 12 Pemain

Kebijakan Baru Piala Thomas & Uber 2020, Bisa Bawa 12 Pemain

JAKARTA - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengeluarkan aturan terbaru terkait penyelenggaraan Piala Thomas & Uber 2020. 

Yaitu, setiap masing-masing negara bisa diperbolehkan membawa 12 pemain untuk bertanding di kejuaraan beregu tersebut. Sebelumnya, setiap negara hanya bisa membawa maksimal 10 pemain.

Aturan ini dikeluarkan secara khusus untuk penyelenggaraan Piala Thomas & Uber tahun ini, karena pandemi Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar negara peserta memiliki pemain cadangan yang cukup apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Informasi ini dituliskan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto dalam akun twitter pribadinya @RudyRoedyanto.

“TUC: sudah diputuskan 12 pemain tiap team tapi cuma untuk kali ini. Bukan permanent,” tulis Roedy yang juga merupakan anggota Dewan BWF.

Pada Piala Thomas tim Indonesia menjadi unggulan pertama dan akan bermain di Grup A bersama Taiwan, Thailand, dan Aljazair. Sementara tim Uber Indonesia berada di daftar unggulan kelima, setelah Jepang, China, Korea, dan Thailand.

Tim Uber Indonesia menempati Grup A bersama juara bertahan Jepang, serta Jerman dan Perancis.

Berikut hasil undian lengkap Piala Thomas & Uber 2020:

Piala Thomas
Grup A: Indonesia, Taiwan, Aljazair, Thailand
Grup B: Denmark, Korea, Perancis, Jerman
Grup C: China, India, Belanda, Tahiti
Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris

Piala Uber
Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Perancis
Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia
Grup C: Korea, Taiwan, Tahiti, Mesir
Grup D: China, Denmark, Malaysia, Kanada