Kesampingkan Rekor Positif, Pelatih Bali United Fokus Hadapi Persib

Kesampingkan Rekor Positif, Pelatih Bali United Fokus Hadapi Persib

Kesampingkan Rekor Positif, Pelatih Bali United Fokus Hadapi Persib

TANGERANG - Memiliki catatan rekor yang cukup positif saat menghadapi Persib Bandung, tidak membuat Pelatih Bali United, Stefano Cugurra merasa jumawa. 

Demi memperpanjang kemenangan pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9) malam, ia memilih untuk tetap respect kepada lawannya.

Apalagi kekuatan Persib Bandung musim ini diisi oleh pemain-pemain yang berkualitas membuat Stefano Cugurra meminta Fadil Sausu dkk untuk bekerja keras guna meraih hasil positif.

Kedua tim saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Dengan tambahan tiga poin tentu akan menjadi incaran kedua tim guna menempati posisi puncak klasemen sementara.

Stefano Cugurra pun memprediksi laga kedua tim tersebut bakal berlangsung sengit.

“Catatan bagus untuk Bali United dan kita, Bali United tim muda 6 tahun di sepak bola Indonesia. Kita tahu Persib Bandung tim tradisional dan sejarah panjang yang lebih tua dan senior,” ungkap pelatih yang akrab disapa Teco itu.

“Kita harus respek, kita punya catatan bagus tapi kita harus respek dengan tim lebih senior dari kita. Saya pikir di pertandingan mulai dari 0-0 dan kita akan kerja keras agar menang,” sambungnya.

Terkait siapa saja pemain Persib yang paling diwaspadai, Stefano Cugurra mengatakan tidak akan berfokus pada satu dua pemain saja, terutama Marc Klok dan Mohammed Rashid yang tampil impresif dalam dua laga terakhir.

Eks juru taktik Persija Jakarta itu menyebut skuat Persib sangat berkualitas, sehingga ia meminta anak asuhnya fokus pada pertandingan dan mewaspadai pergerakan semua pemain Persib.

“Kita harus tetap main bagus tapi bukan 2 pemain saja yang dijaga. Persib punya pemain kualitas bagus,” pungkasnya.