Menpora Ingin Keseriusan Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Diikuti Asprov dan Klub

Menpora Ingin Keseriusan Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Diikuti Asprov dan Klub

Menpora Ingin Keseriusan Pemerintah dalam Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Diikuti Asprov dan Klub

BANDUNG - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan keseriusan pemerintah dalam hal percepatan pembangunan persepakbolaan nasional diikuti Asprov dan klub.


“Saya harap keseriusan pemerintah ini juga dibarengi teman-teman di PSSI, Asprov, dan klub. Saya harap di daerah lebih serius lagi dalam hal khusus pembinaan usia dini,” kata Menpora Amali dalam sambutannya di Kongres Biasa PSSI di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, Senin (30/5).


Menpora Amali bilang, saat ini sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional, atau yang populer dengan sebutan DBON. Pembinaan atlet disebut harus terstruktur dan terdesain demi kemajuan olahraga nasional.


“Pembinaan sekarang harus terdesain dengan baik. Ini serius. Olahraga merupakan hal yang sangat penting. Pembinaan atlet di daerah ini sangat diharapkan dan menjadi tulang punggung,” sebut Menpora Amali.

 

M11Bet, Situs Betting Online Resmi Indonesia. Pasaran Terbaik, Layanan 24/7, Resmi


“Sepak bola ada didalam DBON. Jadi pergunakan kesempatan ini dengan baik. Saya yakin dan sudah terbukti, dalam ajang SEA Games di Vietnam kita peringkat ketiga, lebih baik dari sebelumnya,” Menpora Amali.


Menpora Amali juga lagi-lagi kembali membuktikan dukungannya terhadap sepak bola nasional. Kebutuhan PSSI dalam hal pemusatan latihan atau training center diupayakan. Rencananya, pemusatan latihan akan dipusatkan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.


“Ada kebutuhan dari PSSI untuk segera mendapatkan TC, untuk persiapan atlet yang ada di timnas. Saya usulkan kepada PSSI dan coach Shin Tae-Yong ada tempat di UPI," jelas Menpora Amali.


Fasilitas di UPI, kata Menpora Amali sangat mendukung. Selain lapangan, juga ada sport science, kolam renang, hingga tempat penginapan.


“Disini ada semua dan mendukung. Namun, memang harus ada yang diperbaiki, nanti yang kurang akan ditambah,” pungkas Menpora Amali.