Pompa Judo Sumut Berprestasi di PON 2024, Wagub Siap Mendukung

Pompa Judo Sumut Berprestasi di PON 2024, Wagub Siap Mendukung

Pompa Judo Sumut Berprestasi di PON 2024, Wagub Siap Mendukung

BOLAHITA, MEDAN - Kabar baik datang dari Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah yang akan mendukung Judo Sumut untuk bisa berprestasi di PON 2024 mendatang.

 

Musa Rajekshah berharap cabang olahraga judo bisa menyumbangkan prestasi untuk Sumatra Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Sehingga ia memminta pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara melakukan pembinaan untuk mencapai prestasi yang diharapkan.

 

"Kita jadi tuan rumah PON 2024 kami dari Pemerintah Provinsi Sumut berharap semua cabang-cabang olahraga ini membina atlet dari sekarang, karena gak bisa instan dalam pembinaan cabor untuk meraih prestasi," kata Musa Rajekshah saat menerima audiensi Pengurus PJSI Sumut di Rumah Dinas Wagub Sumut, Senin (30/5/2022).

 

"Hari ini pengurus PJSI Sumut datang bersama kita untuk menyampaikan apa yang menjadi hambatan mereka. Baik dari sarana dan prasarana olahraga judo. Kami dari pemerintah akan membantu walaupun tidak bisa sepenuhnya karena kita banyak cabang olahraga lain dan keterbatasan anggaran. Ketua KONI Sumut Pak John (Lubis) tadi juga sudah menyampaikan," kata Musa Rajekshah.

 

"Tapi pada prinsipnya kita dari pemprov mendukung untuk cabang-cabang olahraga di Sumut. Kita harapkan prestasi apalagi menyambut PON 2024," Musa Rajekshah.

 

Pria yang juga akrab disapa Ijeck ini juga berharap PJSI Sumut menggelar even-even yang bisa menjaring atlet-atlet potensial. "Lebih banyak even lebih bagus," ucapnya.