Pasca Kalahkan PSIS, Hanya Persib Tim Yang Belum Terkalahkan di Liga 1

Lima Kemenangan Empat Seri Torehan Persib Hingga di Pekan ke-9

Pasca Kalahkan PSIS, Hanya Persib Tim Yang Belum Terkalahkan di Liga 1
Persib Bandung belum merasakan kekalahan di BRI Liga 1

BANDUNG - Pasca berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0, kini praktis hanya Persib Bandung yang belum merasakan kekalahan di BRI Liga 1.

Dari sembilan laga, Persib berhasil meraih lima kemenangan, empat seri. Andai saja duel berakhir berimbang, maka rekor belum pernah kalah sama-sama dimiliki Persib dan PSIS. 

Lalu apa kata pelatih Persib tentang sembilan laga yang belum merasakan kekalahan ini? Sang pelatih Robert Alberts tak memungkiri jika torehan tersebut adalah hasil yang mengesankan. 

Apalagi menurut Roberts, sepak bola Indonesia di setiap pertandingannnya cukup sulit.

"Dan faktor kesulitan itu dikarenakan semua tim punya standar yang sama. Dan menjadi lebih sulit adalah kami tidak bermain home and away, kami baru pertama kali bermain setelah 1,5 tahun," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Dengan trend tersebut, Roberts menambahkan bahwa semakin menambah motivasi bagi Marc Klok dkk. 

"Hari ini merupakan laga yang unik karena ini jadi laga dua tim yang belum terkalahkan dan kami akhirnya harus saling mengalahkan," ucap Roberts. 

Menurut Robert Alberts, Persib telah mencatatkan sejarah karena mampu menjadi tim yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir. Menurut dia, tidak banyak tim yang bisa melakukan hal tersebut 

"Saya bangga kepada pemain, itu layak didapat oleh pemain atas kerja kerasnya dan mereka mulai menikmati permainan. Catatan belum terkalahkan juga menjadi motivasi bagi pemain," katanya.

Kebangkitan Persib ini bisa dibilang sejak di seri kedua. Dimana tim berjuluk Maung Bandung ini meraih dua kali kemenangan dan empat kali imbang.

Empat hasil imbang itu diperoleh secara beruntun dan membuat bobotoh Persib Bandung bereaksi menggelar aksi dan menuntut ReneOut.

Sementara tim yang baru merayakan satu kali kekalahan adalah PSIS Semarang, Bhayangkara FC dan Arema FC.