Pelatih Timnas Singapura: Pemain Timnas Indonesia Selalu Berlari

Sejak tahun 2005, timnas Indonesia tidak memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan Singapura

Dec 22, 2021 - 09:42
 0
Pelatih Timnas Singapura: Pemain Timnas Indonesia Selalu Berlari
Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. (Dok. FA Singapura)

SINGAPURA - Jelang semifinal AFF Suzuki Cup 2020, pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, memuji kualitas dan semangat juang para pemain Timnas Indonesia.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021).

Bahkan, Tatsuma Yoshida, pelatih asal Jepang itu melihat pemain Indonesia selalu berlari di lapangan tanpa henti.

"Indonesia tim yang sangat tangguh, pantang menyerah dan memiliki serangan balik yang bagus. Pemain mereka selalu berlari dan bertahan dengan bagus pula," ujar Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan.

Agresifnya permainan Indonesia membuat Tatsuma Yoshida harus menegaskan bahwa timnya akan mencari solusi untuk permasalahan tersebut.

"Kami akan bermain dengan cara kami sendiri dan memanfaatkan kelemahan lawan. Timnas Singapura akan menunjukkan potensinya besok," kata Tatsuma Yoshida.

Begitu juga dengan penjaga gawang Singapura, Hassan bin Abdullah Sunny juga menganggap Indonesia tim kuat yang sulit dikalahkan.

Hassan meminta rekan-rekannya untuk fokus dan meningkatkan level permainan, fisik dan mental.

"Laga melawan Indonesia akan sulit tetapi menarik. Kami siap untuk itu," tutur pesepak bola berusia 37 tahun itu seperti dimuat Antara.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/12), mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu Singapura. 

Sementara leg kedua berlangsung pada Sabtu (25/12), di lokasi dan waktu yang sama.

Sejak tahun 2005, timnas Indonesia tidak memiliki catatan bagus saat berhadapan dengan Singapura. Selama itu, Indonesia hanya meraup dua kemenangan.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di fase grup Piala AFF 2018, yang juga berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, di mana timnas Indonesia kalah 0-1.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow