Richard Manurung Ungkap Keberhasilan E-Sports Free Fire Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Richard Manurung Ungkap Keberhasilan E-Sports Free Fire Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Richard Manurung Ungkap Keberhasilan E-Sports Free Fire Raih Medali Emas di SEA Games 2021

JAKARTA - Tim Indonesia dari cabang olahraga E-Sports-Free fire (Mobile ) berhasil meraih satu medali emas di SEA Games Vietnam 2021. Raihan emas ini merupakan yang pertama diraih Indonesia di ajang SEA Games.


Satu medali emas ini berhasil ditorehkan E-Sports-Free fire (Mobile) dari tim event yang beranggotakan Shahin Taskhir, Richard William Manurung, Nur Ivaldi Fajar, Ibnu Nasir Ramdani dan Victor Innosensius.


Atlet E-Sports-Free fire (Mobile) Richard William Manurung mengaku senang berhasil menorehkan medali emas untuk Indonesia. Richard sendiri pernah membawa RRQ Hades sebagai juara Dunia Games Golden Ticket dan Runner Up pada FFWC 2019 bersama timnya SFI Zet Hades.


"Saya kesempatan main di SEA Games ini saya ingin membuktikan di negara orang bahwa Indonesia bisa menang lawan mereka," kata Richard disela-sela acara penjemputan rombongan tim Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Senin (15/5) malam.


Menurutnya, hasil yang dicapainya tidak lepas dari kerja keras dan latihan yang dilakukan secara konsisten dengan mengikuti metode latihan yang ada. Dia meyakini dengan kerja keras dan semangat yang tinggi bisa mencapai hasil maksimal.


Dia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada komunitas FF yang telah mendukung mereka.


"Salam buat komunitas FF Indonesia, terimakasih sudah mendukung kita yang sudah bertarung di Vietnam semalam, mungkin kita bisa mendukung di tim E-Sport lainnya di Vietnam," harapnya.


Diketahui, Indonesia berhasil menyumbangkan emas dan perak dari nomor E-Sport Free Fire pada ajang SEA Games 2021, Minggu 15 Mei 2022.


E-Sport Free Fire SEA Games di National Convention Center di Hanoi, Vietnam tersebut berlangsung meriah.


Tim Indonesia 1 yang berjuluk Tim Garuda, sukses membawa emas setelah mendapatkan 3x Booyah, 1243 kill poin, dan 236 total poin.

Pada pertandingan tersebut, Tim Garuda membawa 5 personil yang juga menyabet beberapa daftar untuk MVP.

Salah satu pemain yang mendapatkan gelar MVP nomor 2, dengan 16.419 damage dan 33 kill adalah Richard William Manurung.