Rp512 Miliar per Tahun, Cristiano Ronaldo Pakai Gajinya Untuk Ini

CR7 per bulan menerima gaji sekira 2,2 juta poundsterling (setara Rp42,5 miliar)

Rp512 Miliar per Tahun, Cristiano Ronaldo Pakai Gajinya Untuk Ini
Cristiano Ronaldo mengendarai mobil Bentley, diikuti dua orang pengawal di belakangnya (Foto: The Sun)

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo diketahui mendapat gaji sebesar 26,5 juta poundsterling (setara Rp512 miliar) per tahun dari Manchester United. 

Itu berarti, CR7 per bulan menerima gaji sekira 2,2 juta poundsterling (setara Rp42,5 miliar). Lantas, untuk apa saja uang tersebut?

Sekadar informasi, harta kekayaan Ronaldo sepanjang 18 tahun kariernya menyentuh angka 914 juta poundsterling (setara Rp17,7 triliun). 

Angka tersebut didapat dari akumulasi gaji plus pendapatan lain di luar sepak bola. 

Dengan kekayaan tersebut, apa saja yang dilakukan Cristiano Ronaldo? Berikut ulasannya, Selasa (9/11/2021). 

Koleksi Mobil Mewah

Dengan gaji mencapai 480 ribu poundsterling (setara Rp9,2 miliar) per pekan, amat mudah buat Ronaldo mengoleksi deretan mobil mewah. 

Menurut situs Financial Express, total koleksi mobil Ronaldo mencapai 19 unit dengan akumulasi nilai 3,6 juta poundsterling (setara Rp69,6 miliar). 

Koleksi mobil paling mahal yang dimiliki megabintang asal Portugal itu adalah Bugatti Veyron yang bernilai 1,2 juta poundsterling (setara Rp23,2 miliar). 

Selain itu, Ronaldo tercatat punya tiga unit mobil keluaran Ferrari serta beragam produsen mobil mewah lainnya. 

Koleksi Rumah Mewah

Ronaldo punya deretan rumah mewah yang ditinggalinya di Madeira, Madrid, Manchester, hingga Turin. 

Di Manchester, pemain berusia 36 tahun itu menempati rumah seharga 3 juta poundsterling (setara Rp5,8 miliar). 

Itu hanya satu unit rumah di Manchester. Di Portugal, Ronaldo setidaknya punya tiga rumah mewah, yang masing-masing tersebar di Madeira (kampung halamannya), Lisbon (Ibu Kota Portugal), serta Geres (resor mewah).

Jet Pribadi

Mobil dan rumah mewah sudah. Satu lagi yang wah dari Ronaldo adalah jet pribadi. 

Pesawat tersebut kerap digunakannya untuk berpindah tempat. Misalnya ketika terbang dari Turin, Italia, menuju Manchester, Inggris, pada awal September 2021. 

Jet bermerk Gulfstream G650 itu diketahui berharga 20 juta poundsterling (setara Rp386 miliar). 

Tentu fasilitas di dalamnya tidak main-main. Pesawat pribadi tersebut sudah dibeli Ronaldo sejak 2015 atau ketika masih berkostum Real Madrid. 

Donasi

Kendati bergelimang harta, Ronaldo tak lupa untuk berdonasi atau beramal. Masa kecil yang serba susah membuatnya selalu ingat untuk membantu sesama. 

Saat pandemi Covid-19 pada 2020, Ronaldo menyumbang 1 juta poundsterling (setara Rp19,3 miliar) untuk membantu penanganan di negaranya. 

Ronaldo juga pernah menyumbang sepatu emas miliknya untuk dilelang. 

Sepatu emas itu laku terjual seharga 1,2 juta poundsterling (setara Rp2,32 miliar), yang seluruhnya diberikan untuk membangun sekolah-sekolah yang rusak dihantam perang di Gaza, Palestina. 

Investasi

Selain sebagai pesepak bola dengan deretan prestasi, Ronaldo juga menjelma sebagai pebisnis ulung. 

Dia sadar tak bisa selamanya bergantung pada penghasilan sebagai pesepak bola. Apalagi, usianya kini sudah menyentuh 36 tahun. 

Ronaldo lantas menginvestasikan uangnya untuk sejumlah bisnis. 

Salah satunya dengan menggandeng jaringan hotel mewah Portugal bernama Pestana. Hotel yang diberi nama Pestana Hotel CR7 tersebar di berbagai lokasi di Portugal dan Spanyol. 

Tidak hanya itu, Ronaldo juga punya lini busana serta bisnis parfum dengan merk CR7. 

Ditambah lagi, dia punya klinik transplantasi rambut di Madrid dan Lisbon, Portugal. Beragam bisnis itu tentu menambah tebal kocek Ronaldo. 

(sumber : sportstars)