Skuad Timnas Indonesia U-23 Tak Lengkap Lawan Guinea

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menghadapi sejumlah kendala menjelang pertandingan melawan Guinea U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024.

May 9, 2024 - 12:45
May 9, 2024 - 12:45
 0
Skuad Timnas Indonesia U-23 Tak Lengkap Lawan Guinea

BOLAHITA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 menghadapi sejumlah kendala menjelang pertandingan melawan Guinea U-23 dalam playoff Olimpiade Paris 2024.

Mulai dari cedera pemain, larangan bermain, hingga pemain yang harus kembali ke klub masing-masing. Karena alasan tersebut, Shin Tae-yong mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 tidak dapat mencapai performa maksimal menjelang laga di Clairefontaine-en-Yvelines, Ile-de-France, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Jelang pertandingan melawan Guinea U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa tim menghadapi sejumlah kesulitan dan tantangan karena keterbatasan jumlah pemain yang tersedia.

Ia menjelaskan bahwa seharusnya beberapa pemain tetap berada di Timnas Indonesia U-23 untuk mendapatkan hasil yang baik melawan Guinea, tetapi mereka harus kembali ke klub masing-masing.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

"Kami mengalami beberapa kesulitan dan tantangan, terutama karena jumlah pemain yang tersedia tidak begitu banyak. Seharusnya beberapa pemain tetap bersama tim untuk mencapai hasil yang baik, tetapi mereka harus kembali ke klub masing-masing," kata Shin Tae-yong di Prancis.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa mereka telah mencoba menambah kekuatan dengan memanggil pemain lain, namun tidak mendapat izin dari klub. Selain itu, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa ada pemain yang mengalami cedera karena minimnya waktu istirahat setelah tampil di Piala Asia U-23 2024.

"Beberapa pemain tidak dapat dilepas dari klub. Dan ada juga yang mengalami cedera ringan dan cedera otot karena jadwal yang padat di Piala Asia U-23," ujarnya.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mengaku bahwa ia tidak dapat memberikan penjelasan detail mengenai pemain yang mengalami cedera. Namun, ia menjelaskan bahwa cedera yang dialami pemain tersebut mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk babak playoff Olimpiade 2024.

"Secara keseluruhan, saya tidak dapat memberikan informasi yang lebih detail. Tetapi cedera-cedera otot dan cedera ringan mengakibatkan kesulitan tambahan bagi tim kita," tambahnya.

Alfeandra Dewangga menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Guinea. Meski kontraknya bersama Bristol Rovers sejatinya sudah selesai, Elkan Baggott tak mendapatkan izin untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan Rizky Ridho karena menjalani hukuman larangan bermain usai terkena kartu merah. Kemudian, Cerezo Osaka tak memberikan izin Justin Huber untuk bermain di playoff Olimpiade Paris 2024.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow