Sudah Lupa Kalah dari Arsenal, Manchester United Alihkan Fokus ke Semifinal Piala Liga

Manchester United sudah melupakan kekalahan 2-3 melawan Arsenal pada lanjutan laga Premier League di Emirates Stadium.

Sudah Lupa Kalah dari Arsenal, Manchester United Alihkan Fokus ke Semifinal Piala Liga

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Manchester United sudah melupakan kekalahan 2-3 melawan Arsenal pada lanjutan laga Premier League di Emirates Stadium. 

Kekalahan itu jadi kekalahan perdana Red Devils pada 2023 dan membuat sang rival semakin dekat dengan titel Premier League.

Man United tak bisa terlalu lama meratapi kekalahan tersebut sebab mereka sudah akan bermain di semifinal Piala Liga. Leg satu semifinal Man United akan dihelat di City Ground melawan Nottingham Forest, Kamis (26/01) pukul 03.00 dini hari WIB.

Piala Liga merupakan salah satu ajang di mana peluang Man United besar untuk memenangi trofi selain Piala FA dan Liga Europa. Erik ten Hag juga sudah menegaskan pentingnya trofi untuk fans, apalagi Man United sudah lima tahun lebih tak memenangi trofi.

"Ini perasaan terbaik yang bisa Anda miliki, memenangkan trofi," kata Ten Hag seperti dilansir laman resmi Man United. "Saya beruntung dalam karier saya untuk memenangkan beberapa trofi dan itu luar biasa, terutama untuk para penggemar."

"Sangat bagus dan saya pikir para penggemar di sini memiliki beberapa pengalaman, terutama yang lebih tua."

"Tapi sekarang ini adalah periode Manchester United tidak memenangkan trofi dan itu sudah terlalu lama. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukan segalanya untuk meraih trofi," terang dia.

Ten Hag juga menilai sudah mengevaluasi kekalahan dari Arsenal dan kini fokus mereka beralih ke Piala Liga, serta Piala FA di akhir pekan ini melawan Reading.

"Kami meninggalkannya dan kami mengatakan kesimpulan yang tepat maka kami harus bergerak maju dan cepat karena besok adalah pertandingan besar dan fokuslah pada itu," ucap Ten Hag.

"Saya pikir banyak pertandingan yang kami lakukan dengan sangat baik (bertahan), kami memiliki banyak clean sheets. Melawan Manchester City kami bertahan dengan sangat baik. Secara umum, melawan Arsenal kami bertahan dengan sangat baik."

"Saya tidak berpikir mereka mendapatkan tendangan bersih, ada satu kali dari tendangan bebas. Sisanya adalah tembakan dari cutbacks, tembakan dari jarak jauh, pemain bertahan dari kami di antara bola dan gawang."

"Dan itulah yang saya maksudkan bahwa semua gol dapat dihindari dan itu tidak dapat terjadi, itulah poin saya, itu tidak dapat terjadi. Ketika Anda kebobolan tiga gol di pertandingan teratas, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan dan itulah yang terjadi."

"Itu salah satu kesimpulan jadi itu tidak bisa terjadi dan kami menetapkan kesimpulan itu, kami membicarakannya, kami menunjukkannya, kami harus belajar dan mengambil pelajaran ini," urai Ten Hag.