Terkait Oknum Wakili PSMS di Kongres PSSI, Ini Respon Manajer

Terkait Oknum Wakili PSMS di Kongres PSSI, Ini Respon Manajer

Terkait Oknum Wakili PSMS di Kongres PSSI, Ini Respon Manajer

BOLAHITA, MEDAN - Perwakilan PT. Kinantan Medan Indonesia (KIM) yang menaungi PSMS Medan untuk Liga 2 2022, tak diterima masuk dalam Kongres Biasa PSSI 2022 di Bandung, Senin (30/5/22).

 

Di mana perwakilan PT. KIM ini diwakili atau dimandatkan ke Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, bersama Direktur Hukum PT. KMI, Bambang Abimanyu.

 

"Pertama kami sangat terkejut, mandat kami tidak diproses sejak Minggu (29/5) malam. Mandat kami diterima panitia kongres bagian registrasi, tapi mereka seperti kebingungan. Kita heran dan bertanya ada apa ini," kata Mulyadi mengawali ceritanya, saat dihubungi awak media, Senin (30/5/22).

 

Karena tak direspon, lanjut Mulyadi, salah satu penanggung jawab registrasi kongres sempat meminta pihaknya menunggu.

 

"Ternyata setelah kita tunggu, kita baru tahu kalau ada oknum yang mengaku PSMS yang lebih dulu meregistrasi dan sudah mendaftar melalui SIAP (Sistem Informasi dan Administrasi PSSI) yang sudah disetujui," bebernya.

 

"Kita tahu itu dari akun kita di SIAP itu. Kita terkejut dan kita tanyakan, tak ada satu panitia pun yang bisa menjawab, sampai kami tunggu jam 12 malam," lanjutnya.

 

Lebih lanjut, Mulyadi menyayangkan dan mempertanyakan sikap PSSI yang diam seribu bahasa tak memberikan penjelasan rinci kepada pihaknya.

 

"Maka dari itu kami ingin pertanyakan kepada PSSI apa alasannya, tapi tidak ada satupun yang bisa kita jumpai. Sehingga kami tak bisa masuk ke kongres hari ini," ucapnya.

 

"Jadi kita sebenarnya tidak ada urusan dengan oknum yang mengaku PSMS ini. Jadinya kita ada urusan dengan PSSI kenapa kami gak bisa masuk namun tak ada jawaban. Tak ada transparansi. Karena tak respon dari PSSI, jam 12 malam kami tinggal tempat kongres," pungkasnya.