Tim Sepakbola PON Sumut Tahan Imbang Barito Putera 1-1 di Laga Uji Coba

Gol tunggal yang diciptakan tim sepakbola putra Sumut itu dicetak oleh Yohan Sandria di menit ke-89.

Jul 7, 2024 - 20:15
Jul 7, 2024 - 20:17
 0
Tim Sepakbola PON Sumut Tahan Imbang Barito Putera 1-1 di Laga Uji Coba
Ujicoba tim sepakbola Sumatera Utara PON 2024 versus Barito Putera

BOLAHITA,MEDAN - Tim sepakbola putra Sumatera Utara meraih hasil imbang 1-1 menghadapi Barito Putera pada pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/7/2024) sore. 

Gol tunggal yang diciptakan tim sepakbola putra Sumut itu dicetak oleh Yohan Sandria di menit ke-89. 

Ujicoba ini merupakan yang ketujuh pasca tim sepakbola Sumatera Utara menggelar TC ke Jawa. Sebelumnya, telah menggelar ujicoba dengan NBBN FC (0-0), versus Bhayangkara FC (1-1), Papua Pegunungan (1-1), WB FC (2-1), 

Timnas Indonesia U20 (2-1) dan Nusantara United dengan skor 1-0.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Pelatih kepala tim sepakbola putra Sumut, Ridwan Saragih mengaku cukup senang dengan pertandingan uji coba kali ini. Menurutnya, pada pertandingan ini para pemainnya menunjukkan progres yang cukup baik di bandingkan pertandingan sebelumnya. 

"Terutama di masalah attacking yah, kemudian juga fisikologinya juga sudah mulai membaik, tidak seperti melawan Nusantara kemarin," kata Ridwan Saragih melalui telepon seluler, Minggu (7/7/2024). 

Kendati menunjukkan perkembangan yang cukup baik pada pertandingan kali ini, Ridwan mengaku ada beberapa evaluasi yang akan dilakukan staf pelatih terhadap para pemainnya. 

"Masalah individual, ada beberapa orang yang masih mau kita tingkatkan lagi. Kemudian masalah supporting dan defending di areal tengah dan masalah fisiknya juga terutama di strengh" ucap Ridwan. 

Lebih lanjut, mantan pelatih PSMS dan PSPS Riau itu mengatakan, bahwa setelah menghadapi Barito Putera, timnya memiliki jadwal untuk menghadapi Madura United di Pertandingan selanjutnya. 

Di mana pertandingan itu dijadwalkan akan digelar di lapangan Yogyakarta Internasional School pada Rabu (10/7/2024) mendatang. 

"Saya mau menambah menit bermain pemain yang masih kurang. Tadi masih saya bagi dua tim, tim pertama dan kedua. Jadi tim pertama saya mau tambah lagi menit bermainnya," ujarnya. 

Untuk itu Ridwan mengingatkan kepada para pemainnya agar terus menyiapkan diri masing-masing untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. 

Selain itu, dirinya juga meminta agar para pemainnya tidak terbawa suasana hasil pertandingan uji coba yang dihadapi. 

Pasalnya, dirinya berharap pada laga uji coba yang dilakukan para pemainnya dapat terus berproses dan berprogres. 

"Kepada para pemain tetap fokus, kerja keras, dan disiplin. Artinya ini hanya proses uji coba, belum pada pertandingan sebenarnya jangan terpengaruh dengan hasil yang didapat. Saya uji coba tidak mengejar hasil tapi saya mengejar proses dan progres," pungkasnya

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow