18 Negara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027

Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah selesai digelar pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB. Hasilnya, sembilan juara grup dan sembilan runner-up grup melaju ke babak ketiga. 

Jun 12, 2024 - 11:30
Jun 12, 2024 - 11:32
 0
18 Negara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027

BOLAHITA - Berikut daftar 18 negara yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027, termasuk Timnas Indonesia. Putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah selesai digelar pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB. Hasilnya, sembilan juara grup dan sembilan runner-up grup melaju ke babak ketiga. 

Dari Grup A, Timnas Qatar melaju sebagai juara grup, diikuti Timnas Kuwait sebagai runner-up. Sementara di Grup B, dua unggulan yakni Timnas Jepang (juara grup) dan Timnas Korea Utara berhasil melenggang ke fase berikutnya.

Di Grup C, Timnas Korea Selatan tampil sebagai juara grup dengan nilai 16. Mereka ditemani oleh Timnas China yang unggul head to head dari Timnas Thailand di posisi dua. Dari Grup D, Timnas Oman melesat sebagai juara grup, ditemani oleh Timnas Kirgistan yang menyisihkan Timnas Malaysia dengan selisih hanya satu poin secara dramatis di laga terakhir.

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Grup E akan diwakili oleh Timnas Iran dan Timnas Uzbekistan. Kedua tim sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya sejak matchday empat dengan masing-masing meraup 10 poin.

Timnas Indonesia akhirnya lolos ke putaran ketiga sebagai runner-up Grup F! Anak asuh Shin Tae-yong menemani Timnas Irak yang melaju ke babak berikutnya dengan nilai sempurna 18 dari enam laga.

Di Grup G, Timnas Yordania dan Timnas Arab Saudi maju sebagai perwakilan. Sementara, Grup H mengirimkan Timnas UEA dan Timnas Bahrain. Dari Grup I, Timnas Australia ditemani Timnas Palestina.

Selain melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, seluruh tim yang lolos juga memastikan diri meraih satu tiket otomatis ke Piala Asia 2027 yang akan diadakan di Arab Saudi. Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilangsungkan pada 27 Juni 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Berikut 18 Negara yang Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Piala Asia 2027:

Grup A: Timnas Qatar, Timnas Kuwait
Grup B: Timnas Jepang, Timnas Korea Utara
Grup C: Timnas Korea Selatan, Timnas China
Grup D: Timnas Oman, Timnas Kirgistan
Grup E: Timnas Iran, Timnas Uzbekistan
Grup F: Timnas Irak, Timnas Indonesia
Grup G: Timnas Arab Saudi, Timnas Yordania
Grup H: Timnas Uni Emirat Arab, Timnas Bahrain
Grup I: Timnas Australia, Timnas Palestina

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow