50 Pejudo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat PJSI Sumut

50 Pejudo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat PJSI Sumut

50 Pejudo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat PJSI Sumut

BOLAHITA, MEDAN - Program kerja Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatera Utara telah berjalan.

 

Salah satunya adalah menggelar ujian kenaikan tingkat. Gawean ini digelar di Medan dan Berastagi mulai Jumat-Minggu, 10-12 Juni 2022. Sebanyak 50 peserta berpartisipasi untuk ujian kenaikan tingkat kyu ini.

 

Ketua panpel, Abdul Wahid mengatakan, ujian kenaikan tingkat kyu ini diikuti 50 peserta dari berbagai klub di Sumut. Antara lain dari Remaja Bhayangkara Club (RBC), Tenri Judo Club, Tsuyosi Judo Club, Army Judo Club (PJAD), Jigoro Kwano Kwai (JKK), PPLP Sumut hingga Tim Pelatda Sumut.

 

Ujian kenaikan tingkat kyu ini terdiri dari tingkatan Kyu 6 sampai Kyu 1. "Untuk yang di Medan yang diujiankan teknik, sementara uji mental di Berastagi.Rata-rata pesertanya di bawah 18 tahun. Mulai dari SD sampai SMA," tambahnya.

 

Sementara itu Ketua Pengprov PJSI Sumut, Muhammad Arief Fadhillah mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini termasuk salah satu program kerja PJSI Sumut 2022-2027. Nantinya akan digelar setiap tahun.

 

"Ujian kenaikan tingkat ini akan kita adakan setiap tahun. Selain guna peningkatan fisik dan mental juga untuk penyesuaian tingkatan dengan kemampuan atlet.Dan Alhamdulillah pesertanya cukup antusias. Nantinya akan kita buat berkelanjutan," kata Arief.