Catatan Liga 2 Hingga Pekan Keempat, Besok Laga Putaran Penutup Putaran Pertama

Catatan Liga 2 Hingga Pekan Keempat, Besok Laga Putaran Penutup Putaran Pertama

Catatan Liga 2 Hingga Pekan Keempat, Besok Laga Putaran Penutup Putaran Pertama
Jari Sastra di pekan keempat berhasil memberikan kemenangan untuk PSPS, dengan mengalahkan PSMS Medan

JAKARTA - Setelah jeda sejak pertandingan keempat lalu, laga Liga 2 akan dilanjutkan mulai Senin, (25/10/2021) besok sore. Yang merupakan pekan terakhir penutup putaran pertama. 

Seluruh kontenstan menikmati masa recovery yang cukup untuk memulihkan skuatnya menuntaskan putaran pertama. 

Di grup A, Sriwijaya FC terlihat mendominasi dalam empat laga. Dimana mereka selalu memenangkan laga sehingga berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 12.

Sejauh ini dalam empat laga, Sriwijaya FC telah mengemas delapan gol dan baru sekali kebobolan. 

Torehan apik Sriwijaya FC ini juga dicatatkan Dewa United di grup B. Menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan poin 12.

Dan secara kebetulan, keduanya menjadi tuan rumah di putaran pertama fase grup Liga 2 2021.

Stadion Jakabaring di Palembang menjadi arena laga Grup A. Sedangkan Dewa United FC memakai Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk laga Grup B.

Sedangkan di Grup C, PSCS Cilacap sejatinya hampir menorehkan catatan yang sama dengan Sriwijaya FC dan Dewa United. Namun gagal mempertahankan kemenangan beruntunnya, karena di pekan keempat Liga 2 2021 hanya bermain imbang.

Pun demikian, PSCS tetap masih di puncak Grup C dengan nilai 10. Unggul dua poin dari Persis Solo sang tuan rumah.

Grup C sendiri dimainkan di Stadion Manahan, Kota Solo dengan tuan rumah klub Persis Solo. Satu tim di Liga 2 dengan kedalaman skuat yang mumpuni. 

Berlanjut ke grup D, dimana Kalteng Putra sebagai tuan rumah di Stadion Tuah Pahoe justru gagal konsisten dengan selalu menang dalam tiga laga awal. Mereka kalah juga di pekan keempat.

Sama dengan PSCS, klub yang sempat bermasalah dengan tunggakan gaji pemain ini nilainya sembilan dan memuncaki klasemen sementara Grup D.

Sedangkan untuk catatan statistik individu di Liga 2 2021 untuk catatan individu, sejauh ini ada dua kontestan yang mencatatkan pemainnya sebagai top skor sementara. 

Adalah Selamet Budiono (Dewa United)  dan Agung Supriyanto (Persekat Tegal) pemain depan yang telah mencetak tiga gol sementara Liga 2 2021.

Sedangkan di penjaga gawang, duo Barep Wahyu dan Bima Koto menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak mencapai 18 kali sejauh ini.

Untuk assist, Dedi Hartono dari Sriwijaya FC menjadi pemain dengan penyumbang assist terbanyak sampai pekan keempat dengan sumbangan tiga kali.

Pemain dengan umpan sukses terbanyak adalah Firmansyah dari Persekat. Uniknya, dia bersaing dengan Chrystna Bhagascara.

Jika Firmansyah memiliki passing sebanyak 246 sejauh ini, maka Bhagascara 232 sampai pekan keempat.