Compact Defense Bagus Kunci Persib Amankan Tiga Poin Dari Pemuncak Klasemen

Compact Defense Bagus Kunci Persib Amankan Tiga Poin Dari Pemuncak Klasemen

Compact Defense Bagus Kunci Persib Amankan Tiga Poin Dari Pemuncak Klasemen
Febri Hariyadi dan Ezra Walian mencatatkan namanya di papan skor untuk kemenangan 2-0

MAGELANG - Persib berhasil mencuri tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC dalam laga pekan 7 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021) malam di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang. 

Febri Hariyadi dan Ezra Walian mencatatkan namanya di papan skor untuk kemenangan 2-0. 

Permainan yang ditunjukkan Bhayangkara FC sesuai dengan prediksi Robert Alberts. Pelatih Persib itu mengakui sebenarnya The Guardian punya pola permainan menyerang yang terorganisir. Itu ditopang dengan kualitas pemain di atas rata-rata. 

“Sesuai dengan dugaan kami, Bhayangkara FC menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan dan di sana juga ada banyak pemain yang bagus. Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir,” papar Robert pelatih Persib. 

Kendati demikian, di pertandingan malam itu Persib punya rencana antisipatif menangkal serangan Renan Silva dan kawan-kawan. Maung Bandung melakukan compact defense dan penyerangan yang efektif. Ezra Walian juga mencetak gol diawali dengan situasi serangan balik. 

“Namun kami sudah bersiap menghadapi itu, sekali kami menunjukkan barisan pertahanan yang kuat di belakang. Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru (duet Jupe dan Kuipers),” kata Robert. 

“Pada akhirnya, di babak kedua memang sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara FC. Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan, bahwa kami harus bisa meredam mereka,” tuntas pelatih 66 tahun ini.